Arabic Club Prestasi

Raih Kejuaraan di Festival Bahasa Arab IAIN Ponorogo: Hadiah untuk Arabic Club MAN 2 Ponorogo

Ponorogo(27/02), Siswa-siswi MAN 2 Ponrogo kembali menoreh prestasinya. Kali ini Arabic Club berlaga dalam Event HAZAROBY ( Haflah Kazanah Arobiyah ) 2020 di IAIN Ponorogo yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa PBA (Pendidikan Bahasa Arab).

Event ini berlangsung di Graha Watu Dakon, Kampus IAIN Ponorogo. Dalam Event kali ini terdiri atas 3 kategori yakni Mahasiswa/i se Jawa Timur, SMA/MA sederajat se-EksKaresidenan Madiun dan Kediri dan juga umum.
Adapun bidang lomba kategori Mahasiswa adalah Debat Bahasa Arab, Syair Aroby, Khitobah. Dan untuk kategori SMA/MA sederajat adalah Taqdimul Qishoh, Ghina Aroby, dan Olimpiade Nahwu Shorof. Sedangkan untuk Umum adalah Kaligrafi, MQK, dan Fotografi.
Dari hasil pengumuman Juri, MAN 2 Ponorogo berhasil meraih berbagai Tropy dalam berbagai bidang lomba. Adapun rinciannya sebagai berikut :

Juara 1 Taqdimul qishoh (cerita bahada Arab) atas nama Nuroh Ashlihatu Rahmatin.
Juara 3 Taqdimul (cerita bahasa arab) an. Juventina Adityas Putri
Juara 2 Ghina’ Araby (menyanyi b arab) an. Hauwin Nur Afifah Aminudin
Juara 2 (olim nahwu shorof) an. Anggi Puspitaningrum, Mahila tahta aunillah

Perlu perjuangan keras untuk mendapatkan kejuaraan tersebut. “Selama ini latihan setiap pulang sekolah. Perlu cukup waktu untuk membuat teks, islah, hafalan, dan persiapan properti.”, ujar Nuroh Aslihatu Rahmatin peraih Juara 1 Taqdimul Qishoh. Event kali ini berhasil membuat Nuroh bangga. Menurutnya kemenangan ini adalah kado untuk Arabic Club MAN 2 Ponorogo karena terbukti bahwa Arabic Club MAN 2 Ponorgo mampu dan berhasil menunjukkan aksinya.

Reporter : Elisa, Larasita
Editor: Wiretno