Event MT Ulul Albab

Reformasi Majelis Ta’lim Ulul Albab 2019

Reformasi Majelis Ta'lim Ulul Albab 2019
Reformasi Majelis Ta’lim Ulul Albab 2019

manduaponorogo.sch.id | Reformasi Majelis Ta’lim Ulul Albab 2019. Ponorogo, minggu 28 Juli menjadi salah satu agenda kegiatan reformasi MT Ulul Albab MAN 2 Ponorogo. Reformasi dilaksanakan dengan tujuan untuk menyerahkan jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru. Acara tersebut di laksanakan di aula MAN 2 PONOROGO. Dimulai pada pukul 13.00 dengan peserta anggota MT Ulul Albab kelas 10,11, dan 12.

Diawali dengan pembukaan, reformasi oleh Nasta’in S.Pd.M.Pd.I selaku Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan pengisian materi kepemimpinan yang diisi oleh Nyamiran,S.Pd, M.Pd.I selaku Wakil Kepala Madrasah dan dilanjutkan dengan sumpah untuk serah terima jabatan di bawah bendera merah putih.

Reformasi Majelis Ta'lim Ulul Albab 2019
Reformasi Majelis Ta’lim Ulul Albab 2019

Pesan saya untuk pengurus MT saat ini adalah tingkatkan rasa juangmu dalam bersyiar dalam wadah MT UA ini, semua kegiatan keagamaan di M2P akan kau emban, Niatkan setiap langkahmu dalam organisasi ini karena Allah, dan senantiasa istiqomah dalam kebaikan.” – Abdul Hanif Al-irsyad yang terpilih sebagai ketua MT yang baru.

Setelah sertijab pada hari Minggu 28 Juli 2019, rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ziarah wali ke Tegalsari dan makam batoro katong.

Dengan ziarah, maka akan teringat bahwa kita adalah camat (calon mati), sehingga kita harus mempersiapkan diri untuk mencari bekal akhirat. Terkadang orang hanya menikmati hidupnya seakan dia hidup selamanya, tanpa sadar bahwa dia akan meninggal. Mereka dapat mengerti arti penting mendoakan para leluhur kita dan mengingat akan datangnya kematian. Serta mengetahui bagaimana cara ziarah makam yg baik dan benar sesuai syariat Islam, tanpa ada unsur ke-syirik-an.” tambah Abdul Hanif Al-irsyad

Acara tersebut menjadi penutup dari serangkaian sertijab Majelis Ta’lim Ulul Albab MAN 2 Ponorogo.

Penulis : NK
Editor : W12N

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.