Prestasi

Sabet Juara 1 dan Juara 3 Short Movie Festival Budaya Komunikasi

Siswa-siswi MAN 2 Ponorogo tak henti-hentinya cetak prestasi. Sabtu, 7 Maret 2020, dua tim videografi MAN 2 Ponorogo, Motion Production berhasil menjadi juara 1 dan team kedua, Meh Film berhasil menjadi juara 3, Lomba Short Movie Tingkat SMA/SMK sederajat yang di adakan oleh HMJ Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Ponorogo dan bekerja sama dengan Komunitas Film Ponorogo Indie, @kofpiponorogo

Tim pertama, Motion Production yang menjadi juara 1 digawangi oleh Badi’, Yasmin, Aninda, Islah, Salman, Thoriq, Daris, Kamil, Munir, dkk. Tema yang dianggap tabu dalam kehidupan sosial masyarakat Ponorogo ini ternyata menarik minat juri untuk memberikan nilai tinggi. “Awalnya kami berkonsultasi dahulu dengan Pak Edy dan Bu Wir tentang tema gemblak yang sampai sekarang masih dianggap tabu oleh masyarakat. Padahal tradisi gemblak memang tidak dapat dipisahkan dalam perkembangan Reyog Ponorogo,” ujar Badi’ selaku koordinator tim.

Yasmin menambahkan, proses riset dan pengambilan gambar yang mereka lakukan sudah sejak 2 bulan lalu. Bahkan, mereka juga melakukan observasi untuk menentukan set atau adegan di rumah tua yang telah berusia lebih dari 50 tahun.

Adapun tim kedua, Meh Film digawangi oleh Niken, Alamsyah, Rama, Diaz, dkk. Mereka berhasil menjadi juara 3 di ajang tersebut. ‚ÄúSama sekali tidak menyangka akan mendapat juara 3. Karena saat itu kami harus bersaing dengan sekolah – sekolah lain yang mempunyai kualitas yang luar biasa,” ungkap Alamsyah selaku ketua tim dengan penuh haru.

  • Sabet Juara 1 dan Juara 3 Short Movie Festival Budaya Komunikasi
  • Sabet Juara 1 dan Juara 3 Short Movie Festival Budaya Komunikasi
  • Sabet Juara 1 dan Juara 3 Short Movie Festival Budaya Komunikasi

Dengan diraihnya 2 piala di ajang film pendek bergengsi di Ponorogo ini membuktikan bahwa kualitas siswa-siswi MAN 2 Ponorogo dalam bidang videografi sudah tidak diragukan lagi. Setelah kemaren sempat masuk 30 besar Madrasah Vlog Competition 2019. Team Motion Production juga telah berkolaborasi dengan Kelas Multimedia dalam berkarya untuk membuat Video Profile MAN 2 Ponorogo.

Reporter : Bintang
Editor: Wiretno