Semarak Hari Guru Nasional 2020 MAN 2 Ponorogo

Semarak Hari Guru Nasional 2020 MAN 2 Ponorogo | Rabu, 25 November 2020.  Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2020 di MAN 2 Ponorogo ditandai dengan acara tasyakuran sekaligus pembagian hadiah untuk pemenang lomba guru dan karyawan yang dilaksanakan di Masjid Tarbiyatul Muttaqin dengan nuansa kekeluargaan.

Pada peringatan hari guru nasional tahun ini, di MAN 2 Ponorogo diadakan serangkaian lomba untuk guru dan karyawan meliputi lomba literasi, cipta video pembelajaran, menulis Essay, memasak dan memasang dasi.

Penilaian lomba literasi, cipta video pembelajaran, dan menulis Essay dilakukan sejak bulan Oktober 2020. Sedangkan lomba memasak (diikuti oleh Bapak Guru dan karyawan) dan memasang dasi (diikuti oleh Ibu Guru dan karyawati) dilaksanakan pada puncak peringatan hari guru, tanggal 25 November 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Bapak Nasta’in, S.Pd, M.Pd.I berharap bahwa lomba ini dapat memotivasi Bapak/Ibu Guru dan Karyawan  untuk meningkatkan budaya literasi sehingga tidak jauh tertinggal dengan negara-negara lain. Lomba literasi kali  ini masih bersifat kuantitatif. Untuk enam bulan mendatang dan seterusnya diharapkan dapat ditingkatkan, penilaian lebih bersifat kualitatif.

Sebelum pengumuman pemenang lomba, diadakan reformasi pengurus PGRI MAN 2 Ponorogo. Sebagai ketua, terpilih lagi secara aklamasi , Bapak Sigit Nasikin S.Pd, Sekretaris  Ibu Winarni Dwi Pratiwi S.Pd dan Bendahara Ibu Rohmah Handayani S.Pd

Sebagai ketua panitia, ibu Heni Hastuti, S.Pd., M.Pd, , membacakan berita acara hasil lomba secara lengkap. Suasana lebih meriah terjadi saat pengumuman pemenang lomba. Yang  terbaik dari setiap bidang lomba adalah Ibu Darul Lailatul Qomariyah, M.Ag (Menulis Essay), Ibu Siti Sa’diyah, S.Pd (Literasi), Ibu Tamhidatul Jannah, S.Ag (Video Pembelajaran), Bapak Thoha Sulthoni & Bapak Galih M (Memasak), dan Ibu Usriya Tas’adina ( Memasang Dasi )

Selamat untuk para pemenang, semoga semakin inovatif mencerdaskan anak bangsa dan bersemangat  dalam mewujudkan merdeka belajar dengan terus belajar.

Tim WEB MAN 2 Po

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.