Event

Sepeda Santai dalam Rangka HAB KEMENAG ke-7

| Ponorogo, Sabtu, 18 Januari 2020. Kemenag telah menjadi mitra utama pembangunan sesuai visi kabupaten Ponorogo menuju Ponorogo yang maju, berbudaya dan religius . Untuk mewujudkan religius peran Kemenag sangat dibutuhkan, untuk memberikan masukan, kemitraaan, dan partisipasi semua kegiatan, dalam mewujudkan religiusitas masyarakat Ponorogo. Kemenag juga telah menjalankan fungsi pendidikan  sesuai dengan peran dan kewenangannya dalam bidang pengelolaan pendidikan agama islam untuk mencerdaskan dan mewujudkan kehidupan pendidikan yang lebih baik.

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 diadakan acara sepeda santai dengan tema ‘Kerukunan Umat Beragama’ yang diikuti oleh guru dan siswa Madrasah se-Kabupaten Ponorogo. Acara ini adalah puncak kegiatan dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan. Salah satu Madrasah yang berpartisipasi dalam sepeda santai ini adalah MAN 2 Ponorogo, kami ikut berpatisiasi dengan datang tepat waktu dan mengikuti acara dengan baik dan tertib. Acara ini diadakan di kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo (18/01/2020), yang diawali dengan upacara pembukaan, serta sambutan kepala Kemenag dan Bupati Ponorogo. Sekaligus sebagai tanda dimulainya sepeda santai. Para peserta berkeliling kota dengan titik start dari depan Kantor Kemenag ke timur, menyusuri Jalan Letjend Suprapto, Jalan Batoro Katong, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Gajah Mada dan kembali ke Kantor Kemenag Ponorogo di Jalan Juanda. Kegiatan lain yang juga digelar pada puncak HAB ke-74 adalah bakti sosial, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang membuka kegiatan dan turut bersepeda dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan yang digelar Kemenag sangat sejalan dengan program Pemkab Ponorogo, yaitu upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara melaksanakan bersepeda bersama alias gowes bareng usai melaksanakan Salat Subuh Berjamaah Bersama Bupati. Dan hal ini sudah berjalan selama enam bulan terakhir.“Kita berharap semua kegiatan yang digelar dalam Hari Amal Bakti ini bisa bernilai ibadah bagi kita semua,” pungkasnya. 

Acara ini kemudian diakhiri dengan undian, untuk berbagai hadiah mulai dari sepeda hingga tiket umroh. 

Editor : Dian. R