Event OSIS

Sertijab OSIS MAN 2 Ponorogo, Gegerkan Seluruh Warga Sekolah

Sertijab OSIS MAN 2 Ponorogo, Gegerkan Seluruh Warga Sekolah
Sertijab OSIS MAN 2 Ponorogo, Gegerkan Seluruh Warga Sekolah

Ponorogo 07 Oktober 2019, MAN 2 Ponorogo  menggelar acara SERTIJAB (serah terima jabatan) OSIS masa bakti 2019/2020. Formasi barisan yang memenuhi lapangan MAN 2 Ponorogo itu mampu membuat semua warga sekolah kagum. 

Acara tersebut meliputi, tanda tangan ketua OSIS lama, ketua OSIS baru, Bapak Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan dan juga pembina OSIS dilanjutkan dengan sumpah pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 yang dibacakan oleh Bapak Kepala Madrasah. 

Bapak Wilson, selaku Pembina OSIS MAN 2 Ponorogo, memberikan pesan kepada seluruh anggota OSIS agar dapat mengemban amanah. Beliau berharap, pengurus OSIS yang baru dapat melanjutkan program kegiatan OSIS yang lama dan juga pengurus yang baru dapat memberikan pencerahan dan terobosan-terobosan baru kegiatan OSIS supaya lebih baik dan diterima oleh masyarakat khusunya di lingkungan Madrasah maupun diluar sana.Bapak Wilson mengucapkan kesannya kepada OSIS yang lama maupun yang baru. ”Mereka selalu bekerja dengan baik, independen dan memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Madrasah kita tercinta.

Dan harapan dari Pembina OSIS semoga pengurus OSIS yang baru ini mendapatkan keberkahan untuk OSIS sendiri dan juga organisasi yang lain di MAN 2 Ponorogo. Anggied Wahyu, selaku ketua OSIS yang lama mengungkapkan bahwa  harapannya untuk pengurus OSIS yang baru ini adalah bisa melanjutkan kepengurusan OSIS dengan baik. ”Harapan saya yang pertama bisa melanjutkan kepengurusan OSIS masa bakti 2019/2020 dengan baik, selanjutnya bisa merangkul seluruh ekstra maupun organisasi yang ada di MAN 2 Ponorogo ini dan juga bisa membantu melaksanakan kegiatan masdrasah dengan baik juga”.

Untuk menjadi ketua OSIS memang membutuhkan mental yang berani dan juga program kerja yang mendukung kegiatan Madrasah. ”Untuk program kerja,saya akan memfokuskan kepada gerakan GERAM atau gerakan membangun madrasah, salah satu program yang ada digerakan tersebut adalah literasi. kita sebagai madrasah yang memiliki sistem pembelajaran SKS dan juga berakreditasi yang tinggi kita akan meningkatkan untuk gerakan literasinya. Untuk tahun ini kita sudah berjalan gerakan literasinya yaitu membaca 15 menit sebelum pulang. Untuk program selanjutnya yaitu gerakan  Adi Wiyata ,selama ini madrasah sudah sampai ke Adi Wiyata Nasional akan tetapi untuk penjiwaannya sendiri dari siswa masih kurang, sehingga kita akan lebih meningkatkan lagi untuk Adi Wiyata”.Ujar Ferly selaku ketua OSIS yang baru.

Selamat bertugas FERLY NAUFAL  ABRIANSYAH.

 

Editor: Dian

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.