5 Tim MAN 2 Ponorogo Juarai LPB Jatim, Siap Berlaga Tingkat Nasional

Siswa MAN 2 Ponorogo berhasil meraih juara dalam Lomba Peneliti Belia Jawa Timur 2020, oleh Center For Young Scientists (CYS) bekerja sama dengan Asosiasi Guru Pembimbing Peneliti Penelitian Indonesia (AGPPI) dan Ikatan Alumni FMIPA UI. 

Ponorogo (01/09/2020) Siswa MAN 2 Ponorogo terus bertabur prestasi. Dari 40 ide (40 tim) yang disampaikan anak dalam bentuk tulisan dan diseleksi menjadi 15 tim untuk mengikuti LPB Jawa Timur. Kali ini, 5 Tim MAN 2 Ponorogo juarai LPB Jatim, dan siap berlaga tingkat Nasional, Tim Penelitian MAN 2 Ponorogo berhasil meraih : 

– Juara 1 Bidang penelitian Ekonomi
   (Fadila Intan dan Shinta Erisma)
– Juara 2 Bidang penelitian Sosiologi
   (Firda Annisa dan Aninda Kusuma)
– Juara 3 Bidang penelitian Sosiologi
   (Widya Ariana dan Ahmad Ainun)
– Juara 3 Bidang penelitian Ilmu Hayati
   (Rahmania Wulandari dan Shelintya Nur)
– Juara harapan 1 Bidang penelitian Psikologi
   (Yasmin Khairunnisa dan Karina Khoirunnisa)

Bagaimana proses persiapan LPB disaat pandemi ini? “Proses bimbingan dilakukan daring selama 3 bulan, mulai bulan April hingga bulan Juli”  ujar ibu Arum sebagai Pembina KIR

Dalam situasi pandemi Virus Corona, lomba LPB ini diselenggarakan secara daring dalam bentuk Talkshow dengan para juara lomba internasional, serta webinar guru pembimbing bersama para juri sebagai pembekalan dalam membimbing dan mengarahkan siswanya dalam membangun Rancangan Penelitian yang baik.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan iklim penelitian di jenjang sekolah menengah serta memberikan kesempatan kepada siswa di provinsi Jawa Timur untuk mencapai prestasi tertinggi dalam lomba penelitian tinggkat nasional dan internasional.

Kesan dari Pembina KIR “mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung perjuangan 15 tim yang berkompetisi di LPB. serta meminta doa civitas MAN 2 untuk terus mendukung perjuangan ke 5 tim di tingkat nasioanal”. ujarnya.

Reporter : Delvia Osnaneza

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.