Event

Upacara Peresmian Nama Angkatan “Adhigana Gamanantha”

Kamis, 12 Desember 2019 MAN 2 Ponorogo mengadakan upacara untuk launching nama angkatan ke-27. Nama angkatan tersebut adalah “Adhigana Gamanantha”, untuk Adhigana sendiri memiliki arti Unggul yang berasal dari Bahasa Sansekerta sedangkan Gamanantha memiliki arti kekeluargaan yang berasal dari Bahasa Yunani. Muhammad Salas XII Agama selaku ketua angkatan menyatakan bahwa : “Kami mengharapkan Adhigana Gamanantha ini menjadi golongan yang unggul dan tetap memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi sampai nanti kita lulus”

            Untuk angkatan kelas XII ini diharapkan menjadi orang-orang yang sukses, yang bisa melanjutkan atau mewujudkan cita-cita bangsa ini. Untuk kelas X dan XI juga sama harapannya menjadi orang-orang yang sukses kedepannya. Sebagai perwujudan rasa solidaritas yang tinggi angkatan Adhigana Gamanantha meningkatkan komunikasi antar sesama agar tidak putus kontak satu dengan yang lain.

            Bapak Nyamiran selaku Wakasek Kesiswaan juga mengatakan bahwa diharapkan angkatan ke-27 ini bisa mewujudkan hal yang sesuai dengan arti nama yang sudah diberikan, dan semoga nama “Adhigana Gamanantha” bisa menjadi spirit atau jiwa para siswa untuk mewujudkan cita-cita yang dimiliki.

Bagi setiap angkatan pasti memiliki nama dan visi misi yang berbeda. Nama yang akan dipilih oleh angkatan tersebutlah yang dimaksud spirit atau jiwa bagi para siswa disetiap angkatannya. Semoga selalu sukses untuk angkatan ke-27 dan seterusnya, aamiin.

Editor: Dian R