Event

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila | Ponorogo, 01/06, 1 Juni atau lebih familiar dengan Hari Lahirnya Pancasila yang telah dirumuskan dalam kongres BPUPKI pertama, 74 tahun silam. Untuk menambah rasa nasionalisme dan menguatkan paham ideologi pancasila tanpa chauvinisme, seluruh warga MAN 2 Ponorogo termasuk guru, karyawan serta siswa kelas 10 dan 11 wajib hukumnya mengikuti upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

Upacara berlangsung khidmat dimulai pukul 7.15 pagi. Para peserta mulai tertib menempati tempat yang disediakan. Untuk guru dan karyawan bertempat di teras gor dan utara lapangan basket. Pembina upacara langsung oleh kepala madrasah Nasta’in S.Pd.,M.Pd.I. menyampaikan sebuah naskah amanat dari Kementerian Agama Pusat yang dibacakan oleh Beliau ketika beramanat.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Upacara berlangsung lancar yang dihadiri oleh guru dari MAN Jakarta, dan seusai upacara bapak ibu guru termasuk guru dari MAN Jakarta mengikuti foto bersama. Menurut Bapak Nasta’in, arti lahirnya “Pancasila adalah sebuah nama Pancasila ideologi dengan substansi menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan harapan sebagai masyarakat dan penerus generasi bangsa, serta memahami makna dari pancasila. Selain itu Para pendiri bangsa telah meramu berbagai perbedaan dan pancasila sebagai ramuan yang cocok untuk Indonesia” ungkap Kepala MAN 2 Ponorogo.

 

Reporter; Rosmawati, Fadia, Silvia
Penulis berita; Salma 😉

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: