Wali Kelas Pantau Kegiatan Siswa Dalam Peringatan Idul Adha 1441 H Melalui Daring

Selama kegiatan belajar mengajar daring (dalam jaringan) diberlakukan pada masa pandemic covid-19 ini, para guru beralih tugas dari mengajar di kelas menjadi mengajar daring atau online. Pemantauan terhadap kegiatan belajar mengajar harus terus dilakukan untuk menjamin keberlangsungan proses pembelajaran yang berkualitas. Tak hanya kegiatan belajar mengajar, namun juga kegiatan yang mendukung produktifitas dan kreatifitas para siswa di lingkungan sekitarnya.

Hal ini ditunjukkan oleh para siswa MAN 2 ponorogo dalam mengisi kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mulai tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 para siswa diberikan arahan untuk berpartisipasi aktif dan meliput kegiatan berkurban di lingkungan rumahnya masing-masing serta melaporkannya kepada wali kelas.

Ada beberapa siswa yang melaporkan ikut serta memegangi kaki sapi yang dikurbankan, ada yang ikut berkeliling membagikan daging ke para tetangga, dan ada pula yang meliput hanya ikut swafoto bersama beberapa kembing yang akan dikurbankan karena tidak tega melihat hewan-hewan disembelih. Beraneka ragam bentuk liputan yang dibuat oleh para siswa menunjukkan kreatifitas mereka yang terus berkembang meskipun selama beberapa bulan ini proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.