Kamis, 10 September 2020. Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MAN 2 Ponorogo mengadakan kegiatan reformasi dan webinar untuk anggota baru. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menerapkan social distancing. Reformasi KIR pada tahun ini dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan media sosial/aplikasi zoom. Adapun tema yang diusung dalam rangka reformasi ini bertajuk “Digitalisme sebagai upaya penguatan semangat berinovasi dan berprestasi saat pandemi.” 

Kegiatan ini dibuka pada tanggal 10 September 2020 dengan webinar motivasi penelitian oleh Mahayudha Samawi dari ITB (Alumni MAN 2 Ponorogo) yang pernah mendapatkan special award biodiversitas LIPI 2018.  

Mengutip pernyataan Mahayudha Samawi dalam webinarnya, “Motivasinya untuk adik-adik semua biar semangat buat berkarya walaupun kondisinya seperti ini, jangan putus asa, dan lebih menghargai proses berkarya”. 

Pelaksanaan kegiatan ini berasa mengesankan bagi para peserta, salah satunya adalah Nabila. “Kegiatan ini sangat menyenangkan, bisa menambah pengetahuan bahwa mengikuti lomba itu tidak boleh pesimis, dan menambah ilmu juga. Selain itu penjelasan yang dilakukan oleh kak MahaYuda Samawi juga mudah dipahami”, ungkap Nabila, salah satu peserta webinar.

Di ujung acara yakni pada tanggal 12 september 2020 dilaksanakan serah terima jabatan ketua KIR dari ketua KIR periode 2019/2020, Nur Laila kepada ketua KIR periode 2020/2021, Dwi Rahmatul, kelas XI MIPA. 

Reporter : Fanika A , Wahyu Eka R

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.