Prestasi

Yumna Hilmi, Juara Putra Inspirator Duta Genre 2020 Ponorogo

Ponorogo (29/02), Yumna Hilmi Imtinan (XI IPS 1), siswa MAN 2 Ponorogo meraih prestasi Juara Putra Inspirator Duta GenRe Kabupaten Ponorogo 2020. Event ini di selenggarakan oleh BKKBN Kabupaten Ponorogo dalam ajang pemilihan Duta GenRe Kabupaten Ponorogo.

Dikuti oleh sekitar 198 peserta dari kalangan SMA/SMK/MA (pelajar) dan Mahasiswa. Motifasi Hilmi mengikuti pemilihan Duta GenRe 2020 adalah Ingin menjadi teladan baik di sekolah maupun masyarakat, ingin mengajak remaja di Madrasah maupun Ponorogo agar melakukan TRIAD KRR yaitu NO SEX BEFORE MARRIED, NO HIV/AIDS, NO DRUGS, sehingga remaja menjadi lebih produktif dan berkualitas.

Berikut tahapan-tahapan yang dilewati peserta dalam pemilihan Duta GenRe 2020 . Tanggal 15 Februari peserta mengikuti seleksi registrasi dan TM, selanjutnya mengikuti seleksi tes tulis, presentasi dan wawancara, pada tanggal 17-18/02/20. Dan Grand Finalnya pada sabtu kemarin tanggal 29/02/20. Dalam seleksi peserta juga harus mengumpulkan berkas yang berisi data diri peserta.

“Senang dan Deg-deg an ketika dinyatakan lolos dan menjalani karantina“, tutur Hilmi ketika menjalani karantina, namun dengan semangat dan tekat yang kuat Hilmi tetap semangat melanjutkan perjuangannya, yang akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Semoga di tahun mendatang terus ada yang mengikuti jejak Hilmi sebagai Duta Genre.

Reporter : Bintang