Senin, 31 Agustus 2020. Peringatan 1 Muharram oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dilaksanakan pada Hari Senin (31-8-2020) dengan media online (zoominar) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker serta menjaga jarak tempat duduk.

Acara ini diikuti oleh segenap pegawai di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, termasuk Bapak Ibu guru dan karyawan MAN 2 Ponorogo. Acara ini dibuka oleh Bapak H.Syaikhul Hadi, S.Ag.M.Fil.l selaku Kepala Kantor Kemenag Kab.Ponorogo, diikuti kata sambutan yang disampaikan oleh Dr.H.Ahmad Zayadi,M.Pd. selaku Kepala Kanwil Kemenag Prov.Jawa Timur.

Acara di akhiri dengan mauidhoh hasanah oleh Bapak Ahmad Imam Mawardi,MA(Dosen UIN Surabaya) dengan tema “Tahun Baru Hijriyah Sebagai Momentum Memperkokoh Keimanan dan Ketaqwaan Menuju Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo yang Lebih Maju dan Berakhlaqul Karimah”.

Seperti diungkapkan oleh Bapak Ahmad Imam Mawardi, “Kata kunci yang bermakna luar biasa dan sangat penting yaitu integritas; Tanpa integritas, kita itu bukan siapa-siapa”.

Pernyataan senada dinyatakan oleh Bapak Nasta’in selaku Kepala MAN 2 Ponorogo, “Makna peringatan 1 muharam ini yaitu kita (bapak/ibu guru serta karyawan) bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten ingin evaluasi diri dan tentunya evaluasi lembaga. Kita bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten mengevaluasi bagaimana perjalanan kehidupan kita dalam pengabdian ini, sudahkah hal-hal baik kita lakukan, hal-hal baik harus terus kita tingkatkan, kalau kita lihat dan evaluasi masih ada hal yang belum positif harus kita hilangkan, tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.”

Reporter : Satriagung W, Larassita S

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.