Motivation and Parenting Day

Motivation and Parenting Day
Motivation and Parenting Day

Sabtu, 16 Januari 2016 MAN 2 PONOROGO mengadakan acara Motivation and Parenting Day. Acara Motivation diikuti oleh siswa-siswi kelas Bina Prestasi (BP) dan kelas Peserta Didik Cerdas Istimewa (PDCI). Sedangkan acara Parenting Day diikuti oleh orang tua atau wali murid. Acara ini diadakan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB  oleh Bapak Marenda Darwis dan Bapak Choirul Anwar,S.H.,C.Ht dari lembaga Café Hati Kediri dengan Tema “Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Tumbuh Kembang Remaja”. Motivation and Parenting Day dilaksanakan di GOR MAN 2 PONOROGO.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menyatukan kemauan anak dan orang tua dalam meraih cita-cita  juga cara mengarahkan anak yang benar sehingga anak nantinya bisa sukses. Menurut salah satu wali murid dari Muhammad Ilham Akbar  Kelas XII BP yaitu Bapak Rohman beliau mengatakan “acara ini bagus karena orang tua bisa mengerti permasalahan yang terjadi pada sang anak”. Sedangkan Bapak Arif selaku Ketua Program PDCI dan BP mengatakan “Pada awalnya orang tua tidak begitu bersemangat dalam mengikuti acara tersebut. Tetapi setelah acara berjalan agak lama baru mereka antusias dan bersemangat, apalagi setelah dipertemukan dengan putra-putrinya, timbul keharuan yang mendalam sampai-sampai tak kuasa membendung airmata anak dan orang tuanya berpelukan dan menangis”.

Selanjutnya, pesan dan harapan dari acara ini “ hal yang positif dan sangat bermanfaat  yang nantinya juga bisa untuk menambah wawasan orang tua terhadap proses pendidikan anaknya. Acara yang cukup bagus dan bermanfaat tersebut hendaknya tahun yang akan datang  kalau bisa diadakan lagi” Ungkap Bapak Nasta’in, S.Pd, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah MAN 2 PONOROGO.

Motivation and Parenting Day
Motivation and Parenting Day

For More Piceture Click Here

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.