Quran Call, Teknologi Meet Qur’an

Anda yang memiliki kesibukan namun ingin belajar membaca Al Quran atau ingin menyetorkan hafalan Al Quran. Sekarang sudah ada layanan Quran Call dari PPPA Daarul Quran.

Quran Call, Pemanfaatan Teknologi Untuk Hafalan Qur'an
Quran Call, Pemanfaatan Teknologi Untuk Hafalan Qur’an

manduaponorogo.sch.id | Tangerang – Saat ini, percepatan laju informasi dan teknologi tak bisa dihindari. Berbagai sektor, dari pendidikan hingga kesehatan terus berpacu dengan perkembangan fasilitas dan layanan teknologi. Semua itu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada publik.

Menyadari hal itu, Qur’an Call, salah satu pelayanan umat yang digagas Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Qur’an tak ingin tertinggal. Bersama Infomedia Telkom, Daarul Qur’an meningkatkan pelayanan jarak jauh pembinaan hafalan Alquran.

“Pentingnya kemudahaan jamaah dalam belajar dan menyetorkan hafalan Alquran, PPPA Daarul Qur’an bertekad memberikan lebih banyak kemudahan kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Muhammad Anwar Sani kepada Republika, Senin (27/12) malam.

Sinergi ini diawali dengan penandatangan MoU yang ditandatangani Manager Bussiness Engineer, Divisi Bisnis Solution Telkom, Aries Priyono dan Account Manager, Arisandi Sorealana. Hadir pula perwakilan dari Infomedia, Customer Solution Infomedia Sales 1, Agung dan Manager Customer Solution Sales 2, Ipik Mimbo.

Sedangkan, PPPA Daarul Qur’an diwakili Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Muhammad Anwar Sani dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Darmawan Eko Setiadi.

“Alhamdulillah, disaksikan langsung Ust Yusuf Mansur selaku Dewan Pendiri dan ribuan jamaah yang hadir dalam Kajian Bulanan Istiqal,” ungkap Sani penuh syukur.

Quran Call dari PPPA Daarul Quran
Quran Call dari PPPA Daarul Quran

Direktur Utama Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran, Anwar Sani mengungkapkan, melalui sinergi antara Quran Call dengan Telkom, memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Tercatat, sebanyak 4000 lebih jamaah tergabung dalam Qur’an Call saat ini.

”Diharapkan dapat mencapai 10 ribu jamaah hingga akhir 2016. Sehingga, semakin luas masyarkat yang membumikan, belajar dan menghafalkan Alqur’an. Sebagaimana, visi dan misi PPPA Daarul Qur’an selama ini,” jelas Anwar Sani kepada Republika, Senin (28/12) malam. (Baca: Tingkatkan Pelayanan, Quran Call-Telkom Bersinergi).

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Darmawa Eko Setiadi menjelaskan, tahun depan akan menjadi Qur’an Call New Edition yang akan rilis Maret di Jakarta. ”Insya Allah, Qur’an Caal New Edition akan memberikan performa terbaru dengan jangkauan komunikasi yang lebih cepat,” papar Darmawan.

Qur’an Call merupakan layanan belajar menghafal Alquran dengan jangka waktu 24 jam melalui sambungan telepon. Layanan ini diperuntukkan semua kalangan, baik anak-anak, dewasa maupun manula.

“Mereka dapat belajar dan menyetorkan hafalnnya kapan dan dari mana saja. Oleh karenanya, Insya Allah ke depannya kami akan menambahkan akses untuk wilayah luar negeri,” tuturnya.

Kemudahan ini, kata Darmawan, dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Sehingga, semakin banyak para penghafal Alquran di Indonesia maupun di dunia, di samping berlimpahnya pesantren maupun rumah tahfidz saat ini.  –via republika.co.id

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.