Study Wisata Pengurus KIR ke Pacitan

Study Wisata Pengurus KIR ke Pacitan
Study Wisata Pengurus KIR ke Pacitan

MAN 2 Ponorogo (4/6/2016). Study Wisata Pengurus KIR ke Pacitan. Menyelam sambil minum air itulah penggambaran serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota KIR MAN 2 Ponorogo dalam rangka study wisata di Pacitan. Serangkaian kegitan positif yang dilakukan anggota KIR melalui metode pendekatan dan penelitian dengan alam di Pantai Klayar Pacitan dan Gua Gong.

Kegiatan tersebut dibimbing oleh Bu Ambarwati, Bu Wiwin, Bu Yulis dan guru pendamping lainnya. Study Wisata ini mancakup dalam bidang mengamati keanekaragaman hayati di pantai, menganalisis gua Gong serta penghitungan massa jenis dan gaya ke atas. “Kegitan study wisata ini tentunya dapat menambah wawasan baik dalam hal pengetahuan maupun wisata. Selain itu, juga dapat menanamkan sikap ilmiah dan sikap peduli terhadap alam.” Ujar April, salah satu pengurus MAN 2 Ponorogo.

Kegiatan study wisata ini wajib diikuti oleh anggota KIR MAN 2 Ponorogo dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam bidang riset. Hal ini ditunjukkan dengan pembuatan laporan hasil observasi (makalah) sebagai tugas akhir dari serangkaian kegiatan study wisata.

More picture here

Reporter | Viving

Editor | Wahyuni

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.