Pawai Konsulatan dan MMA

Pawai Konsulatan dan MMA
Pawai Konsulatan dan MMA

manduaponorogo.sch.id | Selasa 16 agustus 2016 MAN 2 PONOROGO mengadakan acara Pawai Konsulatan dan MMA. Pawai konsulatan sudah dua tahun ini diadakan sedangkan MMA merupakan acara yg baru di adakan di tahun ini dan sangat spektakuler yakni pemilihan Muslim Muslimah Award di MAN2Po. Dengan pawai konsulatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengenalkan bahwa siswa siswi MAN2Po. Ini ternyata berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Ponorogo, daerah atau kota diluar Ponorogo dan juga ada yg dari luar propinsi, dengan memamerkan atribut atau ciri daerah masing-masing baik itu dari makanan khas, produk unggulan maupun kesenian daerahnya.

Menurut salah satu peserta konsulatan acara tersebut harus terus dipertahankan atau terus diadakan sebab acara ini membuat MAN 2 dikenal masyarakat serta menambah rasa kebersamaan antara warga MAN 2 terutama antar konsulat itu sendiri, acara tersebut membuat antar peserta konsulat mengetahui daerah-daerah yang ada di ponorogo maupun dari luar daerah dan juga dapat mengenal kebudayaan dari masing-masing daerah. Sebaiknya para peserta lebih menonjolkan lagi atribut atau ciri khas daerah mereka.

Sedangkan menurut juri dari acara konsulatan tersebut “even ini sangat bagus, karena bisa untuk menggali potensi siswa siswi MAN 2 PONOROGO. Bahwa siswa siswi MAN 2 PONOROGO dari berbagai daerah, atau luar jawa. Selain itu antusias peserta konsulat sangat meningkat dari tahun lalu mulai dari segi kostum, kreatifitas, dan lainnya. Tapi semua itu memiliki kekurangan yang ada pada peserta sendiri yaitu kurang disiplin. Saya berharap semoga kedisiplinan dan kreatifitasnya ditingkatkan lagi sehingga daya saing dari masing-masing daerah tersebut dapat dilihat”.

Sedangkan ajang MMA yang baru diadakan ini juga untuk menggali bakat dan minat atau istilah yang lagi in sekarang ini untuk mengetahui Talent siswa siswi diberbagai bidang.

Reporter : Afandi, Akmal, Hanif, Elya, Elfina.
Editor : Sri Wahyuni

more picture here

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.