MAN 2 Ponorogo Juara II MIC di Kampus Brawijaya

MAN 2 Ponorogo Juara II MIC di Kampus Brawijaya
MAN 2 Ponorogo Juara II MIC di Kampus Brawijaya
manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Juara II MIC di Kampus Brawijaya. Dwi Rahmawati, siswa kelas XII Program Bina Prestasi MAN 2 Ponorogo ini menorehkan prestasinya. Dara yang penuh semangat ini, mengukir namanya di kampus Brawijaya. Dalam event Lomba essay MIC (Muslim Intelektual Competition) 2016, Dwi berhasil meraih juara 2.

MIC  2016 adalah kompetisi tahunan yang digelar oleh organisasi Rohis (Kerohanian Islam) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang. Kali ini tema yang dilombakan adalah “Pandangan Islam dalam Pembangunan Peternakan di era MEA guna mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional“. Judul yang diambil Dwi adalah “Stasiun Ilmu Pencetak Generasi Peternak Islam“.

Selain essay competition, digelar juga talkshow competition. Tahap penyeleksian karya dilaksanakan sejak bulan Agustus s/d September 2016. Sementara tahap final dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 21 s/d 23 Oktober 2016. Bertempat di gedung 5 ruang seminar lantai 5 Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Dwi mempresentasikan karyanya.

Saya tertarik ikut lomba karena tema yang diusung bernuansa Islam. Awalnya di babak penyisihan ada 23 peserta. Kemudian pada babak final diambil 10 peserta. Hal yang membanggakan saya adalah, dari 10 peserta itu, hanya 2 peserta yang berasal dari tingkat SLTA. Salah satu diantaranya adalah saya. Sementara 8 peserta yang lain berasal dari perwakilan kampus, diantaranya, ITB, UGM, UNAIR, dan UB. Saya berjuang ekstra untuk menyiapkan kompetisi ini. Karena waktunya bersamaan dengan jadwal UTS di madrasah. Sehingga saya harus berbagi waktu dalam belajar. Alhamdulillah, perjuangan saya terbayarkan. Predikat juara 2 tingkat nasional berada dalam genggaman saya“, ujar Dwi dengan penuh semangat.

(tim web man 2 ponorogo, editor: yln)

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.