Parenting Class, Membangun Kedekatan Orangtua dan Siswa

Parenting Class, Membangun Kedekatan Orangtua dan Siswa
Parenting Class, Membangun Kedekatan Orangtua dan Siswa

manduaponorogo.sch.id | Parenting Class, Membangun Kedekatan Orangtua dan Siswa. Sabtu, 19 Oktober 2016 wali murid kelas XII jurusan MIA MAN 2 Ponorogo dihadirkan di Madrasah. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Rapat Komite & Parenting Class. Sementara untuk kelas XII IIS dan XII Agama rencananya dijadwalkan pada hari Sabtu, tanggal 29 Oktober 2016.

Bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo, 198 wali murid mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Tema dalam kegiatan Parenting Class ini adalah “Matahariku Generasiku“. Program Parenting Class merupakan agenda tahunan MAN 2 Ponorogo, yang sebelumnya hanya dilaksanakan untuk wali murid kelas PDCI dan Bina Prestasi. Sementara untuk kelas reguler, Parenting Class baru dilaksanakan untuk pertama kalinya.

Materi yang disampaikan adalah Strategi Pendampingan Pengasuhan Anak Usia Remaja. Sebelum seminar parenting, 2 jam sebelumnya dilaksanakan rapat komite untuk membahas persiapan kegiatan kelas XII. Sementara itu, di tempat terpisah, siswa-siswi kelas XII MIA di charge motivasinya melalui Seminar Achievement Motivation Training dengan tema “My Big Dream“. Setelah wali murid dan siswa mendapat materi di tempat terpisah, mereka kemudian dikumpulkan dalam satu ruangan. Sesi selanjutnya adalah, penyampaian materi dan muhasabah bagi wali murid dan siswa.

Rangkaian kegiatan yang digelar oleh madrasah ini bertujuan untuk semakin mendekatkan komunikasi antara orangtua dan buah hati mereka. Di samping itu, juga untuk memberikan motivasi kepada siswa agar lebih kompeten, memiliki kesadaran diri untuk meraih kesuksesan dan prestasi di masa depan.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini mampu menorehkan kesan mendalam bagi para siswa dan orang tua. “Menurut saya, kegiatan ini begitu menyentuh, memberikan kesan mendalam, dan memotivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, berkualitas, pribadi yang optimis untuk selalu memperbaiki diri dalam hal apapun.” Ujar Andik Julianto, ketua OSIS periode 2015/2016.

(tim web man2ponorogo/ editor: yln)
more picture here

 

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.