Apa itu MUSLIM MUSLIMAH AWARDS MAN 2 Ponorogo?

MUSLIM MUSLIMAH AWARDS MAN 2 Ponorogo
MUSLIM MUSLIMAH AWARDS MAN 2 Ponorogo

Manduaponorogo.sch.id | Apa itu MUSLIM MUSLIMAH AWARDS MAN 2 Ponorogo? Berawal dari angan-angan Waka Kesiswaan MAN 2 Ponorogo, Bapak Nyamiran, yang ingin memunculkan generasi muda islam yang berakhlakul karimah, cerdas, bertalenta, dan berpenampilan menarik. OSIS MAN 2 Ponorogo menggelar sebuah event bertajuk “Muslim Muslimah Awards(MMA). Event ini untuk kedua kalinya dilaksanakan. Sebelumnya event MMA dilaksanakan pertama kalinya pada tanggal 26 Agustus 2016.

Muslim Muslimah Awards merupakan ajang pencarian generasi berbasis islami, yang sasarannya siswa-siswi MAN 2 Ponorogo. Nantinya mereka diharapkan bisa menjadi Ambasadornya MAN 2 Ponorogo untuk dijadikan teladan dan icon. Melalui event ini, diharapkan MAN 2 Ponorogo memiliki finalis untuk bisa mengikuti ajang-ajang yang lebih dari sekedar MMA. Misalnya pemilihan Kakang Senduk Kab. Ponorogo. Terbukti, pemenang MMA bisa mengikuti Kompetisi Duta Pariwisata Kabupaten Ponorogo, dan berhasil masuk 10 besar finalis Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo tahun 2016.

Di tingkat lembaga pendidikan di bawah Kemenag Kab Ponorogo, event MMA baru pertama kali diadakan oleh MAN 2 Ponorogo. Event ini menjadi agenda tahunan OSIS MAN 2 Ponorogo.

Pemilihan MMA sendiri melalui beberapa tahap. Pertama ada tes tulis, yang kedua tes bakat dan baca tulis Al-Qur’an, selanjutnya ada tes interview. 10 besar finalis MMA akan mengikuti masa karantina. Pada tahap terakhir adalah hari penobatan gelar Muslim Muslimah dan juga duta-duta MAN 2 Ponorogo yang telah terpilih.⁠⁠⁠⁠

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply