Donor Darah PMR Wira MAN 2 Ponorogo

Donor Darah PMR Wira MAN 2 Ponorogo
Donor Darah PMR Wira MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Donor Darah PMR Wira MAN 2 Ponorogo. Rabu, 19 April 2017, PMR Wira MAN 2 Ponorogo, mengadakan kegiatan donor darah. Agenda ini merupakan kegiatan rutin PMR Wira setiap 3 bulan sekali, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia. Melalui kegiatan ini, PMR Wira MAN 2 Ponorogo ingin mengajak guru, karyawan serta siswa- siswi MAN 2 Ponorogo agar bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang berbasis sosial ini untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 “untuk antusiasmenya sendiri, kali ini memang menurun, mengingat persyaratan pendonor darah, salah satunya minimal berusia 17 tahun. Adapun di MAN 2 Ponorogo, mayoritas kelas 10 belum berumur 17 tahun. Selain itu, kelas 12 yang telah usai melaksanakan UNBK, mereka tidak aktif dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga tidak begitu besar ikut andil dalam kegiatan ini. Dan untuk kali ini, hanya mampu memperoleh 25 kantong, yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit di Ponorogo melalui PMI Ponorogo .” Ujar Ibu Heni selaku pembina PMR Wira MAN 2 Ponorogo dalam mengungkapkan antusiasme warga MAN 2 Ponorogo di kegiatan ini.

Saya senang, sekaligus lega telah megikuti kegiatan donor darah ini. Karena tahun lalu sebenarnya saya ingin mencoba mendonorkan darah tetapi masih diselimuti rasa takut, dan alhamdulillah kali ini saya bisa mendonorkan darah, hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama terutama untuk saudara kita yang membutuhkan.” ujar Zumrotun, salah satu peserta donor darah.

Reporter : Adisa
Editor : Yun

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.