Pengukuhan dan Pelepasan Kelas XII Tahun 2017

Pengukuhan dan Pelepasan Kelas XII Tahun 2017
Pengukuhan dan Pelepasan Kelas XII Tahun 2017

MAN2Ponorogo. sch.id | Pengukuhan dan Pelepasan Kelas XII Tahun 2017. 26 april 2017. Pagi yang cerah kali ini menjadi kenangan tersendiri bagi siswa kelas XII MAN 2 Ponorogo, senyum cerah ceria menghiasi wajah mereka yang saat itu dibalut pakaian yang lain dari biasanya yaitu kakak yang putri memakai busana nasional yang kelihatan begitu anggun sedang kakak yang putra memakai busana full dress sehinnga kelihatan seperti eksekutif muda.

Hari itu adalah hari Pengukuhan dan Pelepasan mereka, 3 tahun masa berjuang itu, kini mencapai puncak yang dinantikannya. Ditemui disela acara, Jefri selaku ketua panitia siswa mengungkapkan “walau sempat ada perubahan konsep pada H-10 namun acara berjalan sangat lancar. Pesan untuk kakak kelas XII semoga setelah dikukuhkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat mengamalkan ilmunya di luar sana“.

Acara pelepasan yang biasa disebut “Last Stories” ini dikemas menjadi dua yakni acara formal pada pagi hari yang diisi dengan acara pengukuhan, dan informal yang dihadiri juga oleh siswa klas X dan klasXI. “acara sangat berkesan bagi kami, pesan untuk kawan klas XII yang lain semoga setelah pengukuhan ini kita bisa tetap bareng dan tetap saling mengingat satu sama lain. Semoga kita bisa sukses dunia akhirat Aamiin” ungkap Dhara Maharani siswa klas XII BP 2 di akhir acara formal pagi hari.

Ditempat yang terpisah disampaikan oleh ketua panitia Pengukuhan dan Pelepasan Peserta didik klas XII tahun pelajaran 2016-2017,  ibu Dra.Sri Wahyuni,M.Pd., “acara ini merupakan acara tahunan yang selalu digelar di akhir kegiatan pembelajaran klas XII sebagai moment yang tidak boleh di tinggalkan. Acara kali ini diikuti oleh 385 peserta didik dari program Bina Prestasi, PDCI, Agama, MIA dan IIS, dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar walaupun persiapanya masih ada kendala, semoga ditahun mendatang akan lebih baik. Diakhir pembicaraan beliau mengatakan, “semoga peserta didik yang dikukuhkan dan dilepas dari MAN2 Ponorogo nantinya bisa melanjutkan studi ke jejang yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita/ angan-angannya dan menjadi orang yang sukses, ungkap ketua panitia.

more Picture Click Here

Purnawiyata Kelas XII tahun 2017

Reporter by: Tim Web.MANDAPO.
Editor: Yoen.

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.