Dua Siswa MAN 2 Ponorogo Raih Juara KSM Tingkat Jatim

Dua Siswa MAN 2 Ponorogo Raih Juara KSM Tingkat Jatim
Dua Siswa MAN 2 Ponorogo Raih Juara KSM Tingkat Jatim

Manduaponorogo.sch.id | Dua Siswa MAN 2 Ponorogo Raih Juara  KSM Tingkat Jatim. Selasai 2017, Upacara pemberangkatan peserta KSM dilaksanakan di halaman KEMENAG Kab. Ponorogo. Dalam upacara tersebut di hadiri oleh seluruh peserta KSM yang meraih Juara 1 dari masing-masing bidang dan jenjang sekolah. Hadir pula Kepala Madrasah, guru pendamping dan staf KEMENAG Ponorogo. Acara tersebut di buka oleh bapak Kepala KEMENAG Ponorogo. Bapak Drs. H. Hadi Mukarom, M. Pd. I

Persiapan yang matang dan ilmu yang mumpuni mengiringi langkah 4 siswa MAN 2 Ponorogo menuju ajang perlombaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) provinsi. Sebelumnya mereka berhasil menyisihkan pesaingnya di ajang perlombaan KSM kabupaten. Tanggal 24 Mei 2017, bersama finalis lainnya keempat siswa MAN 2 Ponorogo ini berangkat menuju Surabaya. Peserta dari MA antara lain MAN 2 Ponorogo (Matematika, Fisika, Kimia dan Astronomi), MA Darul Huda Mayak (Ekonomi), MA Muhammadiyah (Geografi), MA Al Mawaddah (Biologi), MA Al Islam (B. Arab). Peserta dari MI antara lain bidang Matematika, IPA, B. Indonesia, dan IPS
Peserta dari MTs antara lain MTsN Ponorogo (Biologi dan Matematika), MTs Miftahul Ulum (Fisika), MTsN Jetis (IPS), dan MTs Al Mawadah (B. Arab)
Upacara di akhiri dengan pemberian doa restu kepada para peserta KSM yang menjadi duta KEMENAG Kab. Ponorogo.

Rabu, 24 April 2017 tepat jam 07.00 dimulai pembukaan lomba KSM tingkat provinsi Jawa Timur. Setelah upacara pembukaan acara dilanjutkan dengan test masing-masing bidang lomba dengan waktu 1 jam dan tast PAI dengan waktu 30 menit. Dan test selesai jam 10.00 WIB. Setelah selesai test seluruh peserta dipersilahkan istirahat dan menunggu penutupan sekaligus pengumuman.

Tepat 16.00 acara penutupan dimulai. Satu demi satu pemenang KSM dibacakan, rasa deg-degan terasa sangat mencekam baik pada peserta maupun pendamping. Alhamdulillah ternyata dari Ponorogo untuk jenjang MI ada yg mendapat juara, yaitu Juara Harapan 1 Matematika dan Juara Harapan 3 Bidang Ips. Untuk jenjang MTs masih belum berhasil. Tetapi untuk jenjang MA mendapat 3 piala yaitu, Juara 2 Geografi (Ma Muhammadiyah Po), Juara 3 Astronomi (Khanin Lailatul Salas, MAN 2 Ponorogo) dan Juara Harapan 2 Fisika (Choirina Alivia, MAN 2 Ponorogo).

Sangat senang, bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai madrasah. Kami juga mendapat pengalaman berharga. Harapan saya, semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain untuk bisa mengharumkan nama kabupaten Ponorogo dan tentunya MAN 2 Ponorogo.” Ujar Khanin Lailatul Salas juara 3 astronomi dari kelas X MIA 4.

Alhamdullilah perjuangan mereka tidak sia sia. Dua siswa diantara mereka berhasil meraih juara. Semua jerih payah menjadi hilang tatkala keberhasilan menyapa kita. Kita pulang ke ponorogo dengan membawa lima piala. Semoga tahun depan mendapatkan piala yang lebih banyak dan bisa mewakili tingkat Nasional.

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.