Pembukaan KSM-AKSIOMA Madrasah Tingkat Nasional

Pembukaan KSM- AKSIOMA Madrasah Tingkat Nasional
Pembukaan KSM- AKSIOMA Madrasah Tingkat Nasional

manduaponorogo.sch.id.com. | Pembukaan KSM- AKSIOMA Madrasah Tingkat Nasional. Jogja, Senin 7 Agustus 2017. Gegap gempita mewarnai Stadion Mandala Krida yang malam itu sebagai ajang Pembukaan KSM- AKSIOMA Madrasah Tingkat Nasional. Acara tersebut dibuka oleh Menteri Agama RI, bapak Luqman Hakim Syaifudin, dengan diawali Kirab Andong pada sore harinya  dari beberapa kontingen se-Indonesia, dari UIN SUKA menuju Mandala Krida dan malam dimeriahkan Parade Tari Massal yang diikuti oleh 500 siswa siswi Madrasah se-DIY kemudian dirangkai dengan Musik Kyai Kanjeng dan Letto juga tidak ketinggalan pementasan Talenta dari beberapa siswa Madrasah yang berkebutuhan khusus. Tepuk tangan meriah tak henti- hentinya dari penonton yang memenuhi Stadion malam itu.

Paginya dimulai Lomba dibeberapa tempat di gedung Seputar Kampus UIN dan juga dimeriahkan Expo AKLE bertempat di Gedung Multi Guna “Gedung Prof.DR Muhammad Amin Abdullah” yang diikuti dari berbagai  Propinsi se-Indonesia. Expo Dari Jawa Timur di Wakili dar MAN 2 Ponorogo dengan memamerkan hasil karya siswa berupa Alat Pendeteksi Asap Rokok dalam Ruangan dan Alat pembersih Kotoran Ayam secara otomatis. Dari MAN 1 Ponorogo dengan Karya alat pembasmi wereng, dari MAN 2 Madiun dan MAN 1 Ngawi masing-masing karyanya Robot pemindah benda dan Pembuatan alat Peraga Pembelajaran.

Dari beberapa Stan pameran di Expo tersebut Stan Jawa Timur kelihatan yang ramai dikunjungi penonton karena Stan Jatim mengusung Maskot “Dewi Sri” yaitu simbol kemakmuran, dengan kemakmuran itu maka Madrasah mampu mencetak siswa siswa yang unggul dalam Imtaq dan Iptek.

Harapannya pada ajang ini Kontingen dari Jawa Timur masih bisa bertahan untuk menjadi Juara Umum. Semoga.

Reporter by: Tim Web Msndapo.

visit http://gallery.manduaponorogo.sch.id for More Picture

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.