Semarak Kirab Pramuka di Bulan Agustus

Semarak Kirab Pramuka di Bulan Agustus
Semarak Kirab Pramuka di Bulan Agustus

manduaponorogo.sch.id | Semarak Kirab Pramuka di Bulan Agustus. Tinta Amanda. Agustus adalah bulan di mana banyak sekali serpihan sejarah di dalamnya. Peristiwa proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia, sebuah momen yang menjadi titik tolak lahirnya bangsa ini, turut mewarnai Agustus bersejarah. Kemerdekaan bangsa Indonesia diperoleh dengan penuh perjuangan. Nyawa para pahlawan, bunga putra bangsa ini menjadi taruhannya.

Tujuh puluh dua tahun peristiwa bersejarah itu sudah berlalu. Tetapi, semangat juang para putra bangsa itu tidak akan pernah padam. Generasi penerus bangsa ini akan terus menggelorakannya. Berbagai kegiatan digelar di bulan yang penuh sejarah ini. Harapannya, bisa menjadi jembatan ‘pengingat‘¬† bagi generasi penerus perjuangan, betapa besarnya pengorbanan yang harus dibayar untuk kejayaan bangsa Indonesia. Sehingga tidak sepantasnya pengorbanan itu menjadi sia-sia. Pelajar, sebagai salah satu pewaris bangsa ini, harus terus berkarya memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari bersejarah ini. Seperti yang dilakukan oleh pelajar di wilayah kabupaten Ponorogo. Tidak ketinggalan pelajar MAN 2 Ponorogo. Pada tanggal 14 Agustus 2017, MAN 2 Ponorogo turut menyemarakkan hari lahirnya bangsa ini dengan mengikuti Kirab Pramuka. Kegiatan yang diusung oleh Kwarcab Ponorogo ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh lembaga pendidikan di Ponorogo mulai dari tingkat SD sampai dengan SLTA. Kegiatan berpusat di aloon-aloon Ponorogo.

Latihan dengan penuh kesungguhan secara kontinyu dipersiapkan oleh tim kirab MAN 2 Ponorogo. Untuk beberapa minggu, mereka rela menghabiskan waktu untuk berlatih mulai dari pagi sampai sore. Teriknya matahari tidak menyurutkan langkah mereka untuk memberikan persembahan terbaik. Tidak hanya mereka yang tergabung dalam tim kirab, semangat menggelora juga datang dari siswa-siswi MAN 2 Ponorogo lainnya. Mereka tergabung dalam tim supporter, yang akan turut serta menyemangati tim kirab.

Sebelumnya, bapak Nyamiran selaku Waka Kesiswaan mengumpulkan tim supporter ini di depan masjid agung Ponorogo. Wejangan dan rambu-rambu kegiatan disampaikan oleh beliau untuk memperlancar kegiatan ini. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama seraya berharab menjadi sang jawara.

Pukul 07.00 WIB perlombaan pun dimulai. Diawali dengan barisan pembawa bendera pramuka dan bendera merah putih dengan iringan  grup drumband sebagai musik latarnya. Satu persatu tim kirab perwakilan dari berbagai sekolah mulai beraksi. Tidak ketinggalan tim kirab MAN 2 Ponorogo. Atraksi formasi barisan dengan sukses tampil memukau di hadapan dewan juri dan para penonton. Sorak sorai tim suporter dan para penonton semakin menambah semangat tim kirab MAN 2 Ponorogo menampilkan hasil kerja keras mereka selama ini. Akhirnya rangkaian kegitan ini berakhir pukul 12.00 WIB. (tim web man2po. Editor/ yln)

Visit http://gallery.manduaponorogo.sch.id/ for More Picture

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.


Fatal error: Uncaught Error: Class 'DOMDocument' not found in /home/manduapo/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/shortcodes/class.filter-embedded-html-objects.php:250 Stack trace: #0 /home/manduapo/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/shortcodes/class.filter-embedded-html-objects.php(154): Filter_Embedded_HTML_Objects::get_attrs('<div dir="ltr" ...') #1 [internal function]: Filter_Embedded_HTML_Objects::dispatch(Array) #2 /home/manduapo/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/shortcodes/class.filter-embedded-html-objects.php(93): preg_replace_callback('%<div[^>]*+>(?>...', Array, '<div dir="ltr" ...') #3 /home/manduapo/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php(288): Filter_Embedded_HTML_Objects::filter('<div dir="ltr" ...') #4 /home/manduapo/public_html/wp-includes/plugin.php(203): WP_Hook->apply_filters('<div dir="ltr" ...', Array) #5 /home/manduapo/public_html/wp-includes/kses.php(688): apply_filters('pre_kses', '<div dir="ltr" ...', 'post', Array) #6 /home/manduapo/public_html/wp-includes/ks in /home/manduapo/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/shortcodes/class.filter-embedded-html-objects.php on line 250