Tim LKTI MAN 2 Ponorogo Juara 2 dan Best Poster Lomba BIOPHORIA 8 di UGM

Tim LKTI MAN 2 Ponorogo Juara 2 dan Best Poster Lomba BIOPHORIA 8 di UGM
Tim LKTI MAN 2 Ponorogo Juara 2 dan Best Poster Lomba BIOPHORIA 8 di UGM

manduaponorogo.sch.id | Tim LKTI MAN 2 Ponorogo Juara 2 dan Best Poster Lomba BIOPHORIA 8 di UGM. Minggu, 27 Agustus 2017, Tim LKTI MAN 2 Ponorogo kembali menorehkan prestasi dalam acara Biophoria 8, Universitas Gadjah Mada. Devi Nazhifa Nurhusnina (XI MIPA 3), Alivia Kevindea Ningrum (XI MIPA 3), dan Adhisa Dhiya Ulhaq (XI MIPA 2) berhasil meraih juara 2 LKTI dengan judul “ES OYE ( The Extraordinary of Oil Spill Detector and Sprayer) Sebagai Alat Perlengkapan Kapal Patroli Dalam Upaya Menyelamatkan Biodiversitas Laut Indonesia” sekaligus Best Poster dalam lomba bertemakan “Infinity in Biodiversity“.

Setelah melalui tahap seleksi full paper secara online, di ambil 20 Finalis untuk mempresentasikan karyanya di Auditorium Fakultas Biologi UGM, termasuk tim dari MAN 2 Ponorogo ini. Alhamdulillah kami berhasil meraih juara, keberhasilan ini tidak begitu saja kami dapatkan karena tim kami sebelumnya mempersiapkannya dengan melakukan percobaan – percobaan yang dibimbing oleh guru biologi kami yang dengan telaten dan sungguh – sungguh sampai betul – betul kami siap untuk mengirimkan karya kami dalam lomba tersebut.

Betul saja setelah badai pasti ada pelangi, dalam perjalanan menuju Yogyakarta mobil yang kami tumpangi bannya meletus karena menginjak besi tajam di tengah jalan. Saat itu kami masih sampai di daerah Jatisrono sekitar pukul setengah dua belas siang. Namun kita tidak lekas mengeluh, karena kami juga didampingi oleh Pak Adit (Guru Ekonomi), dan Bu Qoim (Guru B.Arab & SKI) yang mengantarkan kami, dan benar saja berkat usaha, bimbingan dari para guru, Bu Evie (Guru Biologi) dan Bu Amru (Guru Fisika), serta semua do’a yang menyertai, kami bisa meraih juara dalam lomba tersebut” Tutur Adhisa.

Sementara itu, Devi sebagai ketua tim juga menuturkan, “Sebenarnya terdapat rasa takut ketika mengetahui finalisnya mayoritas dari Denpasar, Lamongan, Kediri, Malang, dan lain-lain. Namun kami tetap percaya diri dengan hasil karya yang telah kami buat. Kami juga tidak menyangka poster yang kami buat memperoleh vote terbanyak dari para pengunjung disana sehingga bisa menjadi Best Poster”

Diharapkan juga dengan prestasi ini, bisa menjadi motivasi bagi yang lain, dan langkah awal untuk terus berkarya.

Reporter by : Adhisa & Tim Web.Mandapo

Editor  by     : Yoen

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.