MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Gagasan Tertulis di MBF 2017, IPB

MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Gagasan Tertulis di MBF 2017, IPB
MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Gagasan Tertulis di MBF 2017, IPB

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Gagasan Tertulis di MBF 2017, IPB. Minggu, 17 September 2017, MAN 2 Ponorogo kembali  menorehkan prestasinya dalam acara Mechanical and Biosystem Fair (MBF) 2017, Institut Pertanian Bogor. Adhisa Dhiya Ulhaq (XI MIPA 2), Widya Husnul Khotimah (XI MIPA 2), dan Viska Kholifatul Ummah (XII MIPA 2) berhasil meraih juara 1 LGT (Lomba Gagasan Tertulis) dengan judul “LINE MOST FORSA” (Online Smart Protection System For Farmer to Avoid The Rice From Mouse’s Attack) pada lomba yang mengusung tema Teknologi Pertanian Presisi ini. Setelah melalui beberapa tahap yaitu, seleksi abstrak dan seleksi full paper secara online, di ambil 7 Finalis untuk mempresentasikan karyanya di Institut Pertanian Bogor termasuk dua tim dari MAN 2 Ponorogo yaitu Tim 1 yang diketuai Hanif dengan meraih juara Harapan I dan Tim 2 yang diketuai Adhisa dan berhasil meraih juara 1.

Jarak tempuh yang jauh untuk menuju Bogor dan persiapan lomba yang terbilang minim dikarenakan bersamaan dengan kegiatan sekolah, tidak menyurutkan semangat kami untuk berkompetisi. Berkat usaha, do’a, bimbingan dan dukungan dari madrasah kami bisa meraih juara 1Tutur Widya salah satu anggota Tim 2.

Sementara itu, Adhisa sebagai ketua tim juga menuturkan, “Disana kami menginap di Wisma Amarilis IPB selama lima hari. Selain menambah pengalaman berkompetisi, kami juga mendapat banyak teman baru karena lomba yang diselenggarakan tidak hanya LGT, namun juga LDKT (Lomba Desain Kemasan Telur) untuk tingkat SMA dan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) untuk tingkat Universitas yang semuanya menginap disitu. Sehingga kami bisa bersosialisasi dengan finalis yang diantaranya berasal dari Denpasar, Bulukumba, Aceh, Garut, Bogor, Jember, Sumatra dan masih banyak lagi. Pada event ini juga diadakan Seminar Nasional dengan Bahasan Teknologi Greenhouse untuk Pertanian Presisi, yang tentunya kami banyak memperoleh ilmu baru seputar dunia pertanian.”

Diharapkan juga melalui prestasi yang diraih ini, bisa menjadi motivasi bagi yang lain, dan langkah awal untuk terus berkarya.

Liputan by: Adhisa

Fotografer by : Tim Web MAN2Po.

Editor by ,: Yoeni

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply