Maulid Diba’ Wal Barzanji, Memperingati 1 Muharam 1439 H

Maulid Diba’ Wal Barzanji, Memperingati 1 Muharam 1439 H MAN 2 Ponorogo
Maulid Diba’ Wal Barzanji, Memperingati 1 Muharam 1439 H MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sc.id | Maulid Diba’ Wal Barzanji, Memperingati 1 Muharam 1439 H. Majelis Ta’lim Ulul Albab MAN 2 Ponorogo pada hari Sabtu, 23 September 2017 menyelenggarakan kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji yang ke-VI untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H. Acara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan dibuka oleh para alumni Majelis Ta’lim Ulul Albab MAN 2 Ponorogo. Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji sendiri ialah kegiatan yang diisi dengan melantunkan Maulid Barzanji dilanjutkan dengan membaca tahlil bersama dengan para alumni Majelis Ta’lim Ulul Albab dari generasi pertama hingga generasi ke VI.

Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji selain bertujuan untuk memperingati tahun baru Islam juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjadikan generasi muda agar selalu ingat akan sejarah perjuangan Islam dan juga menerapkan visi MAN 2 Ponorogo yaitu religius”. tutur Fredi Kurniawan selaku Ketua Majelis Ta’lim Ulul Albab.

Dalam acara tersebut juga diikuti oleh siswa-siswi MAN 2 Ponorogo mulai dari kelas X hingga kelas XII, sebagai peserta Maulid Diba’ Wal Barzanji (sholawat nabi) mereka sangat antusias dalam melantunkan Maulid Barzanji dan tahlil yang diiringi oleh alat musik dan  lafal ( akapela ) dengan kompak.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif, dan saya juga berharap emansipasi dari para siswa-siswi semakin banyak lagi untuk mengikuti kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji ini “ ungkap Indri Vianitasari siswi kelas XII MIPA 5 tersebut.

Diharapkan dari kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi siswa-siswi Man 2 Ponorogo dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H serta mempererat tali silahturrahmi dengan para alumi.

Reporter by : Noka Ismaya, Potografer by : Tim Web.Mandapo, Editor by : Yoen

 

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.