PRAMANDA Art Show 2017 dalam PTA MAN 2 Ponorogo

Pramanda Art Show 2017 dalam PTA 2017
Pramanda Art Show 2017 dalam PTA 2017

manduaponorogo.sch.id | PRAMANDA Art Show 2017 dalam PTA MAN 2 Ponorogo. Sabtu, 21 Oktober 2017, tak henti-hentinya MAN 2 Ponorogo menciptakan maha karya nusantara untuk meramaikan Jagad Ponorogo ini. PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) yang berlangsung selama tiga hari, setelah diberangkatkat pada hari jumat, 20 Oktober, memasuki hari kedua pada malam harinya diselenggarakan Pramanda Art Show (Pentas Seni). Pramanda Art Show merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pada PTA kali ini. Acara ini berisi penampilan – penampilan dari para peserta PTA yang menampilkan berbagai macam pertunjukan mulai dari yang tradisonal hingga modern, mulai dari Pramanda Choir, Pantomim, Campursari Dance, Wayang Orang, Tari Kecak, Tari Reyog, Caping Modern Dance, Nasyid, Band, dan masih banyak yang lainnya. Adapun tema dari Pramanda Art Show kali ini adalah “Perjuangan Generasi Muda yang Berlandaskan Norma Islami dibawah Cakrawala Pelangi Abadi

Persiapan yang dibutuhkan dari para peserta untuk berlatih sekitar satu bulan demi menampilkan yang maksimal dalam acara ini. Berbeda dengan peserta, bagi panitia dibalik kemegahan acara ini membutuhkan sekitar satu setengah bulan untuk melakukan persiapan mulai dari sebatas potongan kayu hingga bisa berdiri megah panggung gembira Pramanda Art Show 2017.

Acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB yang dibuka dengan tampilan  kolaborasi dari Paduan Suara, Al-Banjari, dan Tari Sufi MAN 2 Ponorogo berhasil memeriahkan Lapangan Bedi Wetan, Bungkal Ponorogo.

Nanti malam kami akan menampilkan pantomim. Untuk persiapannya, kami berlatih sekitar satu bulan untuk ikut berpartisipasi pada Pramanda Art Show ini. Harapannya semoga nanti malam Pensinya bisa berjalan dengan lancar, tak lupa juga semoga pantomim bisa menyemarakkan panggung nanti malam“. Ungkap Deva salah satu personil dari pantomim ketika ditanyai tentang persiapan menghadapi acara Pramanda Art Show.

Prasetio salah satu peserta PTA yang menampilkan Band musik kelas X juga mengungkapan “yang paling saya sukai pada PTA ini adalah kebersamaan ketika memasak. Sebelumnya anak laki-laki yang jarang sekali memasak, dalam PTA ini dituntut untuk bisa mandiri saat memasak. Dan yang paling saya nantikan yaitu Pramanda Art Show 2017 nanti malam. Karena yang kami siapkan selama kurang lebih sebulan, akan kami tampilkan pada malam puncak nanti dalam Pramanda Art Show“.

Acara Ini juga ditayangkan melalui Live Streaming Instagram dari account Pramuka MAN 2 Ponorogo (@pramanda_po) dan Official MAN 2 Ponorogo (@man_dapo), dan hampir seluruh alumni ikut serta memeriahkan acara ini sebagai wujud cinta mereka pada almamater, mereka membantu dari awal persiapan, pendirian panggung, hadir saat Pramanda Art Show, hingga ikut serta membantu penutupan dan pembongkaran panggung. mereka seolah mengirimkan pesan kepada dunia, bahwa “Kami Bangga Sebagai ALumni MAN 2 Ponorogo

Melalui Pramanda Art Show ini juga sekaligus sebagai syiar islam dan promosi kepada masyarakat setempat khususnya juga masyarakat Ponorogo umumnya, dari MAN 2 Ponorogo, karena acara ini juga menampilkan sisi religius. Sesuai visi dari MAN 2 Ponorogo sendiri yaitu Religius, Unggul, Berbudaya, dan Integritas.

PTA 2017 “Rajut Mimpi Dengan Prestasi, Wujudkan Karya Dengan PTA, Think Fight Action!!!! PRAMANDA demmm jesss Allah Akbar” seperti itulah jargon PTA 2017.

Dari Team Web mengucapkan, “Sukses dan Jaya selalu PRAMANDA Ponorogo“.

Reporter by : Fayza

Fotografer by : Tim Web. MANDAPO.

Editor by : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

One thought on “PRAMANDA Art Show 2017 dalam PTA MAN 2 Ponorogo

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.