Tim Website MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba KIE Pendidik Sebaya 2018 UNMUH Ponorogo

Tim Website MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba KIE Pendidik Sebaya 2018 UNMUH Ponorogo
Tim Website MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba KIE Pendidik Sebaya 2018 UNMUH Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Tim Website MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba KIE Pendidik Sebaya 2018 UNMUH Ponorogo. Minggu, 4 Februari 2018, MAN 2 PONOROGO  kembali menorehkan prestasinya dalam salah satu event di Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan memperoleh Juara 1 Lomba KIE pendidik sebaya yang diadakan oleh UKM PIK M Fajar Melati Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Lomba KIE  Pendidik Sebaya disini berupa membuat video iklan layanan masyarakat serta penyuluhannya.

Lomba ini diwakili oleh Tim Website MAN 2 Ponorogo yaitu Adhisa Dhiya Ulhaq (XI MIPA 2), Widya Husnul Khotimah (XI MIPA 2), dan Khaisar Ahmad Al-Faqi (XI MIPA 3). Adapun tema yang diambil oleh tim ini untuk video iklan layanan masyarakat adalah NAPZA (Narkotika Psikotropika dan bahan adiktif lainnya). Penyuluhan lomba ini diwakili oleh salah satu anggota dari masing-masing sekolah, dan dari MAN 2 Ponorogo diwakili oleh Adhisa Dhiya Ulhaq. Lomba ini diikuti oleh sekitar 23 tim dari berbagai sekolah tingkat Se-Bakorwil Madiun. Selain diadakan lomba,  juga terdapat seminar yang dilaksanakan selama tiga hari (2-4/02/18) dengan tema pembahasan PS-KS (Pendidik Sebaya-Konselor Sebaya) yang di isi oleh beberapa pemateri.

Kami benar benar tidak menyangka bisa mendapat juara, karena kami diberitahu lomba ini sudah saat hari terakhir pendaftaran. Persiapan yang kami lakukan pun bisa dibilang sangat singkat, kami membuat video hanya satu hari, sedangkan persiapan penyuluhannya dimulai saat hari pertama kita di UNMUH“. Ungkap Adhisa sebagai perwakilan penyuluhan lomba ini.

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.