DUKCAPIL Goes To School, MAN 2 Ponorogo

DUKCAPIL Goes To School, MAN 2 Ponorogo
DUKCAPIL Goes To School, MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | DUKCAPIL Goes To School, MAN 2 Ponorogo. Senin, 19 Februari 2017 seperti biasanya siswa siswi MAN 2 Ponorogo melaksanakan upacara bendera. Tetapi pada upacara kali ini MAN 2 Ponorogo kedatangan tamu spesial sekaligus membawa kabar gembira bagi seluruh siswa khusunya bagi siswa yang memiliki masalah tentang pembuatan atau pengurusan E-KTP. Pada kali ini yang bertugas sebagai pembina upacara adalah Bapak Kepala Dinas DUKCAPIL tetapi berhubung tidak bisa hadir beliau digantikan oleh Kepala Bidang Dinas DUKCAPIL yaitu Bapak Heru Purwanto.

Kedatangan Dinas DUKCAPIL kali ini adalah untuk melakukan perekaman data dari siswa siswi MAN 2 Ponorogo khususnya dalam pembuatan E-KTP. “Karena E-KTP itu sangat penting dalam penggunaan data kependudukan ke depannya yaitu untuk pendaftaran sekolah ke jenjang selanjutnya yang membutuhkan data kependudukan dari siswa”, ungkap bapak Heru selaku KaBid Dinas DUKCAPIL dalam perbincangannya dengan Tim Web MAN2 Ponorogo tadi. Kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan pada tahun 2018 ini dan tentunya akan diadakan terus untuk tahun tahun selanjutnya.

Sehubungan dengan kegiatan ini, pihak sekolah sudah terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap semua siswa yang melakukan perekaman maupun pengambilan E-KTP. Untuk perekaman E-KTP terdapat kurang lebih 440 siswa,Sedangkan untuk pengambilan E-KTP terdapat 148 siswa. Kegiatan ini dilakukan di aula MAN 2 Ponorogo dengan persyaratan siswa harus membawa fotocopy kartu keluarga, akta kelahiran dan ijazah terakhir yang kemudian akan diberikan kepada petugas sebagai syarat perekaman maupun pengambilan E-KTP. Semoga kegiatan  E- KTP ke Sekolah ini bisa bermanfaat bagi siswa khususnya dan bagi orang tua serta lembaga pada umumnya. Selanjutnya untuk tahun tahun mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Reporter : Syafa & Diana

Potografer : Shultan &  Faris

Editor : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.