MAN 2 Ponorogo Kembali Menjadi Tuan Rumah KSM Kab. Ponorogo

MAN 2 Ponorogo Kembali Menjadi Tuan Rumah KSM Kab. Ponorogo
MAN 2 Ponorogo Kembali Menjadi Tuan Rumah KSM Kab. Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Kembali Menjadi Tuan Rumah KSM Kab. Ponorogo. Sabtu 12 Mei 2018, MAN 2 Ponorogo kembali menjadi Tuan Rumah KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat MA Kab. Ponorogo. Ini sudah ketiga kalinya MAN 2 Ponorogo menjadi Tuan Rumah KSM tingkat MA Kab. Ponorogo. Ajang kompetisi yang mengambil tema “Iman, Ilmu, dan Amal” ini diikuti oleh 304 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Ponorogo. Para peserta memperebutkan 6 kejuaraan bidang lomba untuk mewakili kabupaten Ponorogo di tingkat Provinsi. 6 bidang lomba ini antara lain Matematika, Geografi, Ekonomi, Fisika, Biologi, dan Kimia yang keseluruhannya sudah Terintegrasi.

MAN 2 Ponorogo juga mengirimkan 18 siswa yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menghadapi lomba KSM dan masing-masing bidang lomba diwakilkan 3 siswa. “Alasan mengapa Lomba KSM diadakan kembali di MAN 2 Ponorogo adalah dilihat dari segi geografis, karena MAN 2 Ponorogo terletak ditengah-tengah kota dimana akses untuk menuju ke tempat pelaksaan mudah. Dan dari ketersediaan sarana dan prasarana, MAN 2 Ponorogo sangat Representatif dan mampu untuk menampung penyelenggaraan KSM tahun ini.” Ujar Bapak Nyamiran selaku WAKA Kesiswaan MAN 2 Ponorogo yang menjadi ketua Panitia KSM tahun ini.

Salah satu peserta MAN 2 Ponorogo, Maha Yudha Samawi dari Kelas P4S-1 juga mengikuti Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang Biologi. “Setelah mengerjakan soal KSM dilihat dari perbandingannya dengan OSK kemarin, tipe soalnya jauh berbeda karena di KSM ini ada integrasinya dan tipe soal KSM ke arah menjebak. Jadi kalau dibandingkan OSK kemarin, analisisnya panjang. Kalau KSM ini analisisnya lumayan pendek tapi ke arah yang menjebak untuk jawabannya. Harapannya semua wakil ponorogo dari MAN 2 Ponorogo tentunya, semoga mendapatkan yang terbaik dan membawa nama baik MAN 2 Ponorogo.

Atas nama Ketua Panitia KSM tingkat MA dan Atas nama WAKA Kesiswaan MAN 2 Ponorogo, Sukses sebagai Tuan Rumah dan penyelenggara dan Sukses MAN 2 Ponorogo jadi Juara” Ujar Bapak Nyamiran selaku WAKA Kesiswaan MAN 2 Ponorogo.

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.