Bedah Kitab MT Ulul Albab MAN 2 Ponorogo 1439 H

Bedah Kitab MT Ulul Albab MAN 2 Ponorogo 1439 H

Event MT Ulul Albab
Bedah Kitab MT Ulul Albab MAN 2 Ponorogo 1439 H
Bedah Kitab MT Ulul Albab MAN 2 Ponorogo 1439 H

manduaponorogo.sch.id | Bedah Kitab MT Ulul Albab MAN 2 Ponorogo 1439 H. Kamis, 7 Juni 2018, telah diadakan acara bedah kitab dari Majlis Ta’lim Ulul Albab yang merupakan agenda rutin setiap tahun saat memasuki Bulan Ramadhan. Acara yang bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XI, sedangkan untuk kelas X sudah dilaksanakan terlebih dahulu, kemarin (31/5/18). Adapun pemateri dalam bedah kitab kali ini yaitu Bapak Muhammad Asvin Abdur Rahman, M.Pd.I.

Sebelum acara dimulai, seluruh siswa mendirikan Sholat Dhuha terlebih dahulu secara berjama’ah dengan imam Bapak Ali Mashudi selaku Pembina Keagamaan MAN 2 Ponorogo, yang dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan bagian inti dari acara ini yaitu bedah kitab yang diteruskan dengan  basul masail atau umumnya disebut sesi tanya jawab.  Begitu banyaknya peserta yang bertanya menunjukkan antusiasme yang begitu tinggi dari para peserta yang juga menambah semaraknya acara ini. Siswa-siswi kelas 11 ini dengan aktif bertanya seputar masalah fiqih dikehidupan sehari-hari mulai dari sholat sampai puasa.

Hal tersebut sesuai yang dituturkan oleh Bapak Asvin sebagai pemateri bedah kitab ini sendiri, “Antusiasmenya sangat bagus, minat mereka dalam ilmu agama cukup tinggi. Berani bertanya saja itu sudah poin plus, ditambah lagi pertanyaan yang mereka ajukan sudah mengandung nilai-nilai kritis yang memang permasalahannya mereka alami sendiri di kesehariaanya. Dan saya lihat dari awal sampa akhir tidak banyak anak yang berlalu lalang keluar masuk GOR, dalam artiannya tidak ada guru yang stand by di depan atau nenjaga tetapi anak-anakpun cukup patuh“.

Menurut Adhisa Dhiya Ulhaq kelas XI IPA 2 yang juga salah satu peserta yang bertanya dalam bedah kitab ini, “Dengan diadakannya acara bedah kitab ini kita bisa menambah pengetahuan kita tentang tata cara yang benar kaitannya dengan beribadah kepada  ALLAH SWT sehingga kita tidak memiliki keraguan dalam menjalankannya dan bertambah semangat lagi dalam mengkaji ilmu-ilmu keagamaan“.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.