MAN 2 Ponorogo Juara Student Festival 2018 UNMUH Ponorogo

MAN 2 Ponorogo Juara Student Festival 2018 UNMUH Ponorogo
MAN 2 Ponorogo Juara Student Festival 2018 UNMUH Ponorogo

MAN 2 Ponorogo Juara Student Festival 2018 UNMUH Ponorogo. Ponorogo, 28/07. Siswa-siswi MAN 2 PONOROGO  kembali menorehkan prestasinya. Kali ini dalam event Student Festival 2018 UNMUH Ponorogo yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Kompetisi yang bertempat di ruang FIK UNMUH ini memiliki beberapa bidang lomba, yaitu Olimpiade Biologi, Penyuluhan Kesehatan, dan Desain Poster Kesehatan.

Dalam tiga bidang lomba tersebut MAN 2 Ponorogo mengirimkan delegasi untuk mengikuti Olimpiade Biologi enam orang dan Desain Poster Kesehatan diwakili dua orang. Pada Olimpiade Biologi memiliki tahapan satu babak yaitu mengerjakan soal pilihan ganda dengan jumlah 30 soal dengan waktu 90 menit. Sedangkan untuk Desain Poster Kesehatan, peserta mempresentasikan hasil desain posternya dihadapan para juri.

Begitu membanggakan melalui 8 orang yang mewakili MAN 2 Ponorogo dalam dua lomba tersebut, empat orang di antaranya dapat meraih juara. Pada Olimpiade Biologi bukan hanya juara satu, namun gelar juara dua pun juga ikut di borong MAN 2 Ponorogo di parade student FIK UNMUH Ponorogo ini. Adapun ke-empat orang yang berhasil menyabet juara dalam lomba ini yakni :

1.      Juara 1 Olimpiade Biologi oleh Maha Yudha Samawi (P4S-1)

2.      Juara 2 Olimpiade Biologi oleh Daning Dwi Novitasari (XII MIPA 2)

3.      Juara 3 Desain Poster Kesehatan oleh Dhahabiyani Yunisa (XII MIPA 2)

4.      Juara Harapan 2 Desain Poster Kesehatan oleh Devi Nazhifa Nurhusnina (XII MIPA 3)

Ya Alhamdulillah, dengan pemberitahuan yang cukup mendadak (H-2) bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Awalnya sempat ragu karena soal yang dikeluarkan bukan bidang spesifik saya. Tetapi berkat percaya diri dan percaya bahwa Allah selalu ada untuk kita, akhirnya Allah tunjukkan jalan yang terbaik untuk kami. Selain itu, juga karena support dari teman-teman yang juga turut serta dalam lomba ini, candaan mereka cukup membuat keadaan yang semula tegang menjadi cair. Terimakasih untuk pihak-pihak yang telah terlibat dan semangat buat kawan-kawan, jangan takut untuk berprestasi, semua ada resikonya, tapi resiko itulah seninya kehidupan, tanpa mengambil resiko hidup pasti hambar, so tetap semangat! 🙂” Ungkap Maha Yudha Samawi yang sudah banyak menorehkan prestasi di bidang Biologi.

 

(tim web man2ponorogo)
Reporter:  Adhisa
Editor: Yuliana

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: