Grandfinal Muslim Muslimah Award 2018 MAN 2 Ponorogo

Grandfinal Muslim Muslimah Award 2018 MAN 2 Ponorogo

Event OSIS
Grandfinal Muslim Muslimah Award 2018 MAN 2 Ponorogo
Grandfinal Muslim Muslimah Award 2018 MAN 2 Ponorogo

Ponorogo, 25/08. Grandfinal Muslim Muslimah Award 2018 MAN 2 Ponorogo. Hari ini merupakan hari yang sangat dinanti bagi para finalis Muslim Muslimah Award MAN 2 Ponorogo. Setelah 2 hari mengalami masa karantina, hari ini merupakan tahap penentuan untuk merebutkan Duta MAN 2 Ponorogo. Bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo, acara disaksikan oleh keluarga besar MAN 2 Ponorogo. Mulai dari bapak ibu guru, karyawan, peserta didik kelas X, XI, serta perwakilan wali murid.

MMA ini mencari pemenang yang tidak hanya baik penampilannya tapi juga memiliki kemampuan akademik yang bagus.”ujar Bapak Murjito selaku Ketua Panitia dari unsur guru.

MMA tahun ini juga spesial dikarenakan hadirnya juri yang berasal dari Duta Pariwisata kabupaten Ponorogo. Hadir juga Duta Bahasa DIY yang juga merupakan alumni MAN 2 Ponorogo.

Setelah proses yang panjang, akhirnya gelar Muslim dan Muslimah jatuh pada Deva Bagus perwakilan dari kelas X MIPA 6 dan Azzahra Cantika perwakilan dari kelas X MIPA 1. Penyerahan hadiah diserahkan oleh Duta MMA tahun 2016.

Perasaan saya sangat senang karena saya tidak menyangka mendapat gelar juara 1 muslim karena persiapan saya dari awal juga belum terlalu matang dan alhamdullilah Allah mengabulkan doa saya menjadi juara 1 muslim,” ujar Deva Bagus.

Perasaan saya sangat bahagia dan mengagumkan. Saya tidak menyangka, dan karena Allah lah saya bias berdiri di panggung yang megah ini,” lanjut Azzahra Cantika mengutarakan perasaannya setelah menjadi duta madrasah.

Ketika diberi pertanyaan mengenai apa yang akan mereka lakukan untuk madrasah kedepannya, mereka berdua kompak memberikan jawabannya. “Saya akan menjadi teladan yang baik, mewujudkan perilaku berakhlaqul karimah serta meningkatkan kualitas ibadah untuk memberikan contoh yang baik kepada teman-teman saya,” ujar keduanya.

Mereka berdua juga tak lupa memberikan harapan untuk MMA kedepannya. “Harapanya MMA yang akan datang akan lebih baik dari sebelumnya. Lebih menyenangkan kegiatannya dan dapat mencetak kader yang lebih handal,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh finalis MMA serta para juri dan diikuti oleh seluruh panitia.

Reporter : Erisa Nafi’atur dan Amaliyah Safira
Editor: yuliana

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.