Penyerahan Hewan Qurban di Desa Gajah

PENGAJIAN QURBAN MAN 2 PONOROGO
PENGAJIAN QURBAN MAN 2 PONOROGO

Ponorogo, 23/08. Penyerahan Hewan Qurban di Desa Gajah. Tepat satu hari setelah Hari Raya Idul Adha, MAN 2 Ponorogo melaksanakan penyerahan hewan qurban di Desa Gajah, Sambit, Ponorogo. Penyerahan hewan qurban tepatnya dilaksanakan di MTs dan MA PGRI Gajah. Kegiatan penyerahan hewan qurban ini melibatkan  5 guru dan 2 siswi MAN 2 Ponorogo, kepala  MA PGRI Gajah serta masyarakat disekitarnya. Acara dimulai dengan penyerahan Hewan Qurban kepada kepala MA PGRI Gajah, kemuadian Doa dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

Selain di Desa Gajah, pemotongan hewan qurban juga dilaksanakan di desa Krebet, kecamatan Badegan, bersama dengan serangkaian acara lain di sana. Hewan qurban tersebut yang 2 ekor adalah atas nama perorangan guru dan yang 1 ekor lagi atas nama siswa-siswi MAN 2 Ponorogo yang merupakan bentuk dari latian berqurban.

Kegiatan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha di MAN 2 Ponorogo memang sedikit berbeda. Yaitu MAN 2 Ponorogo tidak mengadakan penyembelihan hewan qurban di sekolah melainkan di desa-desa seperti desa Gajah dan desa Krebet. Hal ini dikarenakan MAN 2 Ponorogo ingin memberikan pembelajaran bagi warga desa yang cenderung jauh dari jangkauan yang menyebabkan kurangnya pengertian mengenai makna dari berqurban yang sebenarnya.

Penyerahan Hewan Qurban di Desa Gajah
Penyerahan Hewan Qurban di Desa Gajah

Pelaksanaan kegiatan berqurban sudah sangat baik. Karena sudah bisa terdistribusikan sampai ke desa-desa yang ada  di pelosok. Semoga kedepannya pelaksanaan kegiatan berqurban dapat terlaksana dengan baik dan lebih baik lagi sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Bapak Wilson, selaku ketua panitia.

Editor by: Yoen
Reporter: Syifa Zakiyah, Vivi Rahmasari

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: