PPDB Jalur Umum / Reguler

Adalah Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang 2, atau biasa di sebut Jalur Umum/Reguler. Pada jalur ini semua peserta didik akan di seleksi melalui jalur TES.

Buka

Pendaftaran PPDB Jalur Umum/Reguler

Pendaftaran PPDB MAN 2 Ponorogo Jalur Umum/Reguler dapat melalui link berikut.

Daftar

Pilihan Jurusan

MIPA

Jurusan MIPA

Read More

IPS

Jurusan IPS

Read More

Keagamaan

Jurusan Agama

Read More

Layanan Kelas

Bibit Sejarawan Terlahir dari MAN 2 Ponorogo

Kelas Bina Prestasi

Yaitu kelas dengan jurusan MIPA dan IPS yang didesain khusus dalam manajemen pelayanan, pengelolaan, dan pembelajaranya. Kelas ini diproyeksikan mempunyai keunggulan dalam bidang akademik, olimpiade, riset, dan disiapkan khusus untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Favorit.

Bibit Sejarawan Terlahir dari MAN 2 Ponorogo

Kelas Vokasi/Keterampilan

Yaitu kelas yang didesain bagi peserta didik yang memiliki potensi bakat dan keterampilan. MAN 2 Ponorogo menyediakan kelas vokasi/keterampilan (robotik, multimedia, dan tata busana).

Bibit Sejarawan Terlahir dari MAN 2 Ponorogo

Kelas Riset

Yaitu pelayanan yang diberikan kepada peserta didik MAN 2 Ponorogo dengan bimbingan dan pengembangan bakat riset melalui pendampingan yang diberikan oleh pembimbing riset.

Bibit Sejarawan Terlahir dari MAN 2 Ponorogo

Kelas Olimpiade

Yaitu pelayanan yang diberikan kepada peserta didik MAN 2 Ponorogo dengan pengembangan potensi diri khususnya dibidang olimpiade melalui pendampingan intensif oleh guru olimpiade.

Bibit Sejarawan Terlahir dari MAN 2 Ponorogo

Kelas Tahfidz

Yaitu pelayanan yang diberikan kepada peserta didik MAN 2 Ponorogo dengan peningkatan hafalan Al-Qur’an dan pengembangan potensi diri dibidang Tilawatil Qur’an.

Bibit Sejarawan Terlahir dari MAN 2 Ponorogo

Kelas Olahraga

Yaitu kelas yang didesain bagi peserta didik yang mempunyai minat dan potensi dibidang olahraga dengan melampirkan sertifikat Kejuaraan/Lomba minimal juara 3 tingkat Kabupaten yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah dan mengupload scan/foto sertifikat asli pada saat pendaftaran online.

PPDB Jalur Reguler

Form Pendaftaran

Jalur Umum atau Reguler adalah gelombang 2 PPDB MAN 2 Ponorogo melalui jalur umum atau Tes. Jadi semua pendaftar calon peserta didik MAN 2 ponorogo harus mengikuti Tes Potensi Akademik yang telah disiapkan panitia PPDB.

Link Daftar

Layanan pada Jam Kerja (08.00-14.00)

Contact Person

Hastutik Bayyinatur R, S.Ag (Waka Humas)
081335757639
Wilson Arifudin Ashari,S.Pd (Waka Kesiswaan)
085204597922
Drs. Arif Mardjoko S. (Ketua PPDB)
085233754903
Arif Rahman Hakim,S.Pd (Sekretasis PPDB)
085736153538

Brosur PPDB MAN 2 Ponorogo Gelombang 2
Brosur PPDB MAN 2 Ponorogo Gelombang 2

Selayang Pandang

Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas
Di usianya yang ke-30 tahun, MAN 2 Ponorogo terus menunjukkan eksistensinya sebagai madrasah unggul di Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan torehan prestasi madrasah yang gemilang baik tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Bukan hanya itu saja, terbukti sebaran alumni MAN 2 Ponorogo banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit.

MAN 2 Ponorogo mulai tahun pelajaran 2020/2021 secara penuh menerapkan sistem Satuan Kredit Semester (SKS) By School, artinya MAN 2 Ponorogo memberi kesempatan kepada seluruh peserta didik bisa memilih lulus 2 atau 3 tahun.

MAN 2 Ponorogo membuka layanan kelas yang bisa menjadi pilihan calon peserta didik yaitu Layanan Kelas Unggulan Bina Prestasi, Riset, Olahraga, Tahfidz, dan Vokasi/Keterampilan.

Tersedia 3 jurusan yang dapat dipilih sesuai dengan bakat dan minat peserta didik yaitu jurusan MIPA, IPS dan Keagamaan.

Persyaratan Umum PPDB 2022-2023:

1) Beragama Islam.

2) Pendaftar maksimal berusia 21 tahun per 1 Juli 2022.

3) Pendaftar merupakan peserta didik SMP/MTs lulus tahun pelajaran 2019/2020 sampai 2021/2022.

4) Mengisi formulir pendaftaran online.

5) Mengupload scan/foto SKL (lengkap dengan nilai) /ijazah.

6) Mengupload scan/foto Kartu Keluarga (KK) asli atau surat keterangan pembuatan Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum terbit kartu keluarga.

7) Mengupload scan/foto Akta Lahir.

PPDB 2022-2023

Organisasi dan Ekstra