Event PMR

Antusias Peserta Talk Show PMR Wira MAN 2 Ponorogo

Dalam rangka HUT PMR Wira MAN 2 Ponorogo yang ke-20, Salah satu Ekstra yang di MAn 2 Ponorogo yang terus menunjukan eksistensinya dalam proses pendidikan di Madrasah agar tercipta siswa siswi yang Religius, Unggul, Berbudaya dan Integritas. Mengadakan Talk Show dengan tema “Kenali Darahnya Waspadai Penyakitnya”

Talk Show diadakan pada hari ini (Minggu, 16 Februari 2020) bertempat di Gedung Olahraga MAN 2 Ponorogo. Acara ini di haridi oleh Bapak Kasi Pendma Kemenag Ponorogo Bapak Siswo Widodo dan Bapak Syamsu Aida Yahya, selaku perwakilan dari PMI Ponorogo. Selanjutnya acara di buka langsung oleh Bapak Kasi Pendma Ponorogo.

Antusias Peserta Talk Show PMR Wira MAN 2 Ponorogo
Antusias Peserta Talk Show PMR Wira MAN 2 Ponorogo

Untuk memberikan materi dan pengetahuan tentang Darah dan Penyakitnya, PMR MAN 2 Ponorogo menghadirkan narasumber dan Pemateri yang ahli dibidangnya, salah satunya:
Dr. Andy Nurdiana Diah Q. M. Kes.
Kepala Unit Donor Darah PMI Ponorogo sekaligus direktur RSU. Muslimat Ponorogo.
Dr. Asna Rosida Sp. S.D.
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Bapak Sirmad (Masyarakat Ponorogo)
Pendonor Terbanyak Ponorogo
Ibu Ema Auliya Rahmawati
Penderita Thalasemia.

Thalasemia merupakan kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika, sehingga menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Zat besi yang diperoleh tubuh dari makanan sehaerusnya digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin. Fungsi hemoglobin dalam sel darah merah sendiri sangat penting, karena ia akan mengantarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh anggota tubuh.

Mereka yang mengidap thalassemia memiliki sedikit kadar hemoglobin yang berfungsi dengan baik lebih. Oleh karena itu, tingkat oksigen dalam tubuh pengidap thalassemia pun ikut rendah. sehingga mudah mengantuk, letih, pingsan dan Sulit bernapas.

Antusias Peserta Talk Show PMR Wira MAN 2 Ponorogo
Antusias Peserta Talk Show PMR Wira MAN 2 Ponorogo

Antusias peserta dapat dilihat dengan penuhnya GOR MAN 2 Ponorogo, acara ini diikuti kurang lebih 630 Peserta. 330 peserta dari luar, yaitu anggota PMR SMP/MTS, anggota PMR SMA/MA Se-eks Karesidenan MAdiun, serta peserta umum. dan 300 dari MAN 2 Ponorogo.

Antusias peserta juga terlihat dari keseriusan peserta mendengarkan Pemateri dan bertanya pada pemateri tentang Darah dan Penyakit-Penyakit yang disebabkan oleh kelainan pada Darah. Selain dari siswa Bapak ibu guru MAN 2 Ponorogo juga terlihat antusias dalam mengikuti acara Talk Show ini.

“Harapan saya semoga PMR Wira MAN 2 Ponorogo lebih maju dan berkembang. Dan materi yang diambil dengan tema ‘Kenali Darahnya Waspadai Penyakitnya’ ini degan harapan para siswa tahu bahwa penyakit kelainan darah sering tidak diperhatikan oleh masyarakat sehingga mereka tahu bahwa penyakit kelainan darah itu adalah genetika dan harus disosialisasikan. Selain itu donor darah juga sangat bermanfaat buat pendonor dan juga yang membutuhkan.” Pesan dari Heni Hastuti, selaku Pembina PMR MAN 2 Ponorogo.

Selain Talk Show “Kenali Darahnya Waspadai Penyakitnya”, PMR Wira MAN 2 Ponorogo juga mengadakan acara Donor Darah, dalam rangkaian peringatan HUT ke-20 PMR.

Untuk acara donor darah sudah dilakukan sehari sebelumnya, yaitu Sabtu, 15 Februari 2020 di UKS MAN 2 Ponorogo bekerja sama dengan PMI Ponorogo dan diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Ponorogo, mulai dari bapak ibu guru, karyawan dan siswa-siswi MAN 2 Ponorogo.

SUKSES TERUS UNTUK PMR WIRA MAN 2 PONOROGO.

reporter by teamweb MAN 2 Ponorogo