Event

Giat Ramadhan MAN 2 Ponorogo

Giat Ramadhan MAN 2 Ponorogo | Ponorogo, 31/05, Semangat belajar bagi siswa siswi MAN 2 Ponorogo tak lelah dan terus berlanjut, khususnya Kelas Program Bina Prestasi baik kelas X maupun XI yang diwajibkan antusias mengikuti kegiatan tambahan pada bulan ramadhan kali ini. Dengan rangkaian acara pondok ramadhan bersama kelas reguler pukul 8.00 pagi sampai setelah dhuhur, kamudian baru kegiatan khusus kelas bina prestasi yang bertempat di aula MAN 2 Ponorogo.

Dari panitia telah menyiapkan konsep supaya anak-anak antusias mengikutinya. Rangkaian acara berupa sosialisasi dengan pemateri pilihan dari mitra luar, yakni ustadz-ustadzah TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) dengan metode yang tak membosankan. Kegiatan ini tidak menyita banyak waktu, sebab untuk bina prestasi kelas X terjadwal tanggal 20-23 Mei 2019, sedangkan bina prestasi kelas XI terjadwal tanggal 27-29 Mei 2019, dengan bergantian sejak pukul 13.00-16.00 untuk dua hari awal dan untuk hari ketiga dilaksanakan hingga ba’da sholat terawih.

Pada umumnya dalam kegiatan khusus ini, anak kelas X dibimbing untuk lebih bersosialisasi terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama seperti bagi takjil sekaligus santunan bagi anak yatim piatu. Sedangkan yang kelas XI itu dibimbing menjadi guru TPQ dengan mengajarkan Al-Qur’an dan Iqro’ kepada anak-anak di panti asuhan. Sekaligus dapat membantu sosialasi kehidupan dan berguna di masyarakat.

Ketua panitia berpesan “Kesannya ya supaya anak-anak mau mengikuti, itu kita buat acaranya seperti gerakan milenial agar tidak membosankan juga kita bekerjasama denga mitra luar yang juga satu tujuan dengan kegiatan MAN 2 ini.

Reporter; safira, ervina
Penulis berita; Salma
Editor; w12n

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: