Idul Adha 1441 H tahun ini dirayakan pada tanggal 31 Juli 2020 tepat di hari jumat, di masa pandemi Covid 19, dapat menjadi moment untuk berbagi untuk sesama. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN 2 Ponorogo dalam perayaan Idul adha 1441 H tahun ini melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan berbagi kepada warga sekitar yang dilakukan pada hari Ahad, 02 Agustus 2020  jam 08.00 WIB. Proses penyembelihan dilaksanakan di lingkungan madrasah. 

Kegiatan qurban ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mengikuti perintah Nya melalui ajaran yang diberikan kepada Nabi Ibrahim As. Kegiatan ini bermakna agar kita mampu mencontoh keikhlasan Nabi Ibrahim As dan kesabaran Ismail As.

Bapak Nasta’in, S.Pd., M.PdI selaku kepala madrasah mengungkapkan,” Biasanya MAN 2 Ponorogo selalu melaksanakan qurban di daerah pelosok tapi berbeda utk tahun ini. Karena adanya Covid-19, sehingga kegiatan dilaksanakan di area madrasah saja”.

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Raya Idul Adha, Bapak ibu guru dan karyawan MAN 2 Ponorogo juga melaksanakan kegiatan istighosah dan doa bersama untuk kesehatan dan keselamatan pada hari Senin, 3 Agustus 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid MAN 2 Ponorogo.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.