Tim Tari MAN 2 Ponorogo Sumbang Prestasi Di Masa Pandemi

Kamis, 10 September 2020. Kelompok tari MAN 2 Ponorogo berhasil meraih juara harapan III dalam lomba Tari Kreasi se-Kabupaten Ponorogo dalam rangka Penyelenggaraan Komsos Kreatif Kodim 0802 Ponorogo . Mereka menampilkan tari kreasi Tjoet Nya’ Dhin dalam acara Komsos Kreatif Kodim 0802 tahun 2020 yang bertempat di Aula Kodim 0802 Ponorogo.

Tim tari MAN 2 PONOROGO yang beranggotakan Aida Amalia Fadilah (XII MIPA 4), Malihah Zakiyah (XII AGAMA), Vindi Atika Fatmawati (XII IPS 2), Ana Rita Dahnia (XII IPS 2), Adelia Shofia (XI MIPA 7), Nova Lailatul (XI MIPA 5), dan Niken Ayu Mustikaning (XI MIPA 5) menjalani latihan singkat namun sungguh-sungguh.

“Persiapannya bisa dikatakan mendadak, karena hanya dalam kurun waktu 6 hari latihan.” ujar bapak Arig selaku guru pembimbing tari.

Mempersiapkan lomba tari di situasi pandemi seperti saat ini tentunya tak luput dari kendala, seperti yang di jelaskan oleh pak Arig, “Kendala pertama yaitu pada tema tari yang sudah dipelajari berbeda dengan tema tari yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Oleh karena itu, harus menyiasati agar sesuai dengan tema yang di tetapkan. Selanjutnya, himbauan untuk menjaga jarak mengharuskan latihan di sanggar dengan biaya lebih besar”.

Untuk menyemangati tim agar dapat tampil maksimal, pak Arig memberikan apresiasi dan suport total pada setiap latihan. “Saya sempatkan datang ke tempat latihan (padepokan tari Langen Kusumo) dan selesai latihan saya selalu beri arahan agar fokus dan berusaha semaksimal mungkin” jelas pak Arig.

Untuk kedepannya, beliau berharap dengan prestasi seni tari ini, dapat memotivasi yang lain dan membawa MAN 2 Ponorogo lebih baik lagi, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Reporter :
Evahanna Mahardika
Ziadatul Fauzia

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.