Adelia Ziadatu Rizqillah Raih Kejuaraan Da'i se Jawa Timur

Ponorogo(29/02), Setelah berlaga dalam Gebyar Bahasa di UIN Malang dan berhasil meraih juara 1 Pidato Bahasa Indonesia, Adelia Ziadatu Rizqillah kembali meraih Juara 3 Festival Remaja Islam yang diadakan oleh Rohis Alka SMAN 1 Ponorogo.

Event FRI ke VII ini terdiri dari 2 kategori yakni tingkat SMP/MTs sederajat seJawa Timur dengan bidang lomba MTQ, MHQ, Da’i serta CCI. Kategori kedua adalah tingkat SMA/MA sederajat se Jawa Timur dengan bidang lomba Da’i serta Debat PAI.

Siswi yang akrab dipanggil Adel ini mengaku bahwa dalam lomba ini, ia membutuhkan waktu sepekan untuk membuat teks, menghafal, dan latihan bersama ayahnya. Dengan waktu mepet itu, siswi kelas XI MIPA 3 ini berhasil memboyong tropy juara 3 se Jatim dalam bidang Da’i.

Adel merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mendoakannya. “Sebenarnya persiapan lomba ini hanya satu minggu, jadi nggak nyangka aja kalau berhasil. Beda dengan yang di UIN Malang kemarin, persiapannya hampir 1 bulan dan Alhamdulillah mendapat juara 1.“, ujar siswi asal Kadipaten itu.

Adel juga berharap kelak bakatnya dalam bidang da’i tidak hanya sebatas prestasi dalam sebuah kompetisi. Melainkan juga bermanfaat dan dapat menjadi pembawa perubahan bagi masyarakat.

Reporter: Elisa
Editor: Wiretno

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.