anagata_bimantara

Senin,13/2/2023. Hari ini seluruh siswa-siswi bersama GTK MAN 2 Ponorogo mengadakan apel launching nama angkatan untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan melepaskan statusnya sebagai siswa MAN 2 Ponorogo. Nama “Anagata Bimantara” dari Bahasa Sanskerta telah dipilih dengan harapan alumni 2023 dapat menyongsong masa depan dengan jiwa hebat dan melahirkan pemimpin yang hebat. Apel dipimpin langsung oleh kepala madrasah, bapak Nasta’in, S.Pd,M.Pd.I.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan ketua panitia, Anggit dari kelas XII IPS 2, dilanjutkan sambutan kepala madrasah sekaligus meresmikan nama angkatan, ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati. Suasana penuh khidmat pun berubah menjadi gemuruh tepuk tangan dari seluruh peserta apel. Tak hanya itu, kemeriahan semakin bertambah dengan suara yel-yel dari seluruh siswa kelas XII.

Dalam sambutannya kepala madrasah berpesan,” Visi RUBI (Religius,Unggul, Berbudaya, Integritas) madrasah merupakan rangkaian yang menyatu. Jangan pernah memisahkan dan meninggalkan R (religius) hanya karena mengejar keunggulan dalam bidang yang lain”.

Sementara ketua panitia mengungkapkan dipilihnya nama “Anagata Bimantara” karena latar belakang pembelajaran online yang membawa  pengaruh besar terhadap krisis pendidikan dan moral di negeri ini. Berawal dari angkatan ini akan lahir generasi tangguh dengan jiwa hebat sebagai penyokong dan garda terdepan dalam menentukan arah masa depan.

Setelah apel, dilanjutkan dengan pemutaran video dokumenter hasil karya tim kreatif kelas XII, bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo. Acara smoke bomb yang penuh kemeriahan dan keceriaan menandai berakhirnya seluruh rangkaian pada hari ini.

Tim WEB

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.