Ponorogo, 16/02/2023-Tiga siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo memperoleh juara 1 pada lomba cerdas cermat PIK-R di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Perlombaan ini diikuti oleh siswa siswi SMA/MA/SMK se Ponorogo. PIK-R sendiri adalah suatu wadah kegiatan program untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. Ketiga siswi tersebut adalah Azmi Nafiatul (XB), Dezita Rana (XB), Inestiya Dwi Andini (XB). Materi yang diajukan pada perlombaan ialah materi yang sudah disiapkan oleh pihak PIK-R.

“Kami mempelajari mengenai materi materi Genre yang sudah disiapkan oleh pihak PIK-R, selain itu ada juga materi umum yang harus dipelajari seperti public speaking, fotografi dan pengetahuan umum lainnya”, ujar Azmi.

Ia juga memberikan tips agar dapat menjaga kekompakan pada saat perlombaan, “agar kekompakan kami selalu terjalin kami selalu berkomunikasi antar anggota tim saat melakukan lomba maupun saat belajar bersama sebelum lomba dilaksanakan”, ujarnya. Walaupun persiapan lomba hanya satu hari mereka tetap dapat mengikuti lomba dengan baik dan mendapatkan hasil yang sesuai mereka harapkan. Pada saat perlombaan tim ini didampingi oleh Bapak Syaiful Hermawan M.Pd.I yang merupakan wali kelas XB. Mereka juga berharap agar ke depannya di MAN 2 Ponorogo diadakan ekstrakulikuler PIK-R agar siswa siswi MAN 2 Ponorogo dapat menunjang pengetahuan dan pengalaman.

Reporter: Devindra Herva Dwi Putra dan Elrica Candra

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.