Bersiap Hadapi SNMPTN dan SBMPTN, Siswa Kelas XII Ikuti Seminar Motivasi

Kamis, 11/11/2021. Untuk menyiapkan lulusan menghadapi SNM/SBMPTN, MAN 2 Ponorogo menyelenggarakan Seminar Motivasi bagi siswa kelas XII dengan tema “Prepare Yourself, Get Your Success”. Kegiatan ini bertempat di aula MAN 2 Ponorogo dengan pembagian sesuai sesi masuk siswa, sehingga sebelum pelaksanaan seminar, siswa tetap mengikuti kegiatan belajar seperti biasa.

Seminar dibuka oleh Bapak Nasta’in S.Pd,M.Pd.I selaku kepala MAN 2 Ponorogo. “Jika kalian ingin lolos di perguruan tinggi yang kalian cita-citakan, ya bedah strategi. Strategi apa? Ya Ilmu,” ujar Bapak Nasta’in di hadapan siswa kelas XII MAN 2 Ponorogo dan dilanjutkan dengan nasehat beliau, “semakin tahun persaingan tidak semakin ringan tapi justru semakin berat”. Seminar kemudian dilanjutkan oleh Kak Vita dan Kak Nanang dari Primagama Ponorogo, serta Pak Lik Wawan.

Seminar motivasi ini ditujukan agar siswa kelas XII dapat memahami konsep pendaftaran untuk SNMPTN dan SBMPTN, serta daftar di PTN impian dengan tepat dan dapat memanfaatkan modal indeks sekolah yang tinggi di beberapa PTN utama di Jawa Timur karena modal sekolah meliputi 50% dari total modal. Jika modal sudah ada tinggal keputusan akhir. “Kesannya luar biasa. Dan mudah mudahan kesan yang luar biasa ini di follow up dengan prestasi yang luar biasa,” ungkap Pak Lik.

Semoga seminar ini  menambah semangat siswa kelas XII dalam menghadapi SNMPTN dan SBMPTN sehingga dapat memasuki perkuliahan di PTN yang diimpikan.

Reporter: Arista Rahardiyanti (X MIPA 1), Danila Mayada (X MIPA 6), Fadhila Zahra Annisa (X MIPA 3), Rintis Eka A’isyatul W (XI MIPA 4), Satriagung Waskito Aji (XI MIPA 5), dan Vidinia Nuansa Citra (XI MIPA 5)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.