Alumni Ajak Siswa Atur Strategi Pilih Perguruan Tinggi

Sabtu, (1/02/2020), para alumni angkatan ke 26 mengadakan acara Campus Festival & Forum Alumni. Demi mempromosikan kampus tempat mereka meneruskan pendidikan dan bertemu kembali demi melanjutkan silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi siswa kelas XII yang hendak masuk perguruan tinggi.

Panitia campus festival terdiri dari 7 koordinator wilayah dari seluruh jawa timur yang dipegang masing-masing ketua koordinator ada 30 kampus yang mengikuti kampus festival. Para alum ni dengan beragam almamater tampak antusias menjawab pertanyaan adik-adik kelas mereka. Salah satunya, Mahayudha, yang kini tengah menjadi mahasiswa di ITB. Ia tampak begitu sibuk menangapi pertanyaan yang tida habis-habis. “Saya ingin para adik kelas ini meneruskan perjuangan saya, menimba ilmu di kampus bergengsi di Indonesia,” ujar pria yang juga kerap disapa Awi ini.

Ketua panitia Campus Festival, Devanda Arga berharap kegiatan ini dapat membantu kelas XII untuk masuk kampus impiannya. “Hari ini kami para alumni yang tersebar di seluruh kampus Indonesia. Ada ITB, Unair, UM. Kampus di Jember, ITS, UNY, dan masih banyak lagi berharap agar adik-adik tidak menyerah dalam meraih mimpi,” imbuhnya.

Reporter : Shofiana Nur A, Larassita

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.