Grand Final Muslim Muslimah Awards 2020

Sabtu, 31 September 2020, pukul 08:00 WIB. MAN 2 Ponorogo menyelenggarakan Grand Final Muslim Muslimah Awards 2020 dengan Tema “Eksplorasi Potensi untuk Mewujudkan Muslim Muslimah Berwawasan Global di Era New Normal” di tengah kondisi pandemi COVID-19. Panitia penyelenggara Muslim Muslimah Awards MAN 2 Ponorogo menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh hadirin juga 7 Finalis terpilih. Pemilihan Muslim Muslimah Awards telah dimulai sejak 19 Agustus 2020.

Setelah dilakukan seleksi,dari 54 peserta terpilih 7 pasangan Muslim Muslimah Awards MAN 2 Ponorogo. Selanjutnya diberikan pembekalan seperti etika, catwalking, dan public speaking (berbicara di depan umum).
“Saya senang bisa mengikuti ajang Muslim Muslimah Awards dari awal hingga grand final ini. Tentunya dengan menggunakan protokol Kesehatan yang telah dianjurkan. Meskipun serangkaian tes diadakan secara virtual, saya tetap bersemangat mengikutinya dan berusaha sebaik mungkin” kata Shofiana Nur Azizah salah satu dari 7 Finalis Muslim Muslimah Awards MAN 2 Ponorogo.

Selama masa pandemi ini seleksi dilakukan secara virtual atau menggunakan media sosial,guna mematuhi anjuran pemerintah.
Penjurian Muslim Muslimah Awards dilakukan secara menyeluruh kepada semua peserta. Kegiatan akhir seleksi Muslim Muslimah Awards pun masih diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19 di era New Normal, sehingga acaranya pun harus disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Bu Dian Rahmawati,S.Pd,M.Pd.I selaku koordiantor seleksi Muslim Muslimah Awards menaruh harapan besar terhadap ajang ini “Sesuai dengan Tema, Eksplorasi Potensi untuk Mewujudkan Muslim Muslimah Berwawasan Global di Era New Normal harapan saya bagi pemenang dalam ajang ini antara lain, melahirkan Duta Madrasah yang mampu dalam mengeksplorasi kemampuan akademik dan nonakademik yang nantinya akan mengantarkan MAN 2 Ponorogo sebagai Madrasah yang religius, unggul,berbudaya, integritas.

Selanjutnya Duta Madrasah mampu membangun kesiapan dirinya untuk mengambil bagian dalam potensi global serta menjadikan generasi Ulul Albab yang berkarakter Islami dan berkualitas” .
Ajang Muslim Muslimah Awards sendiri merupakan ajang menggali bakat dan minat atau dengan istilah yang lagi in sekarang adalah untuk mengetahui Talent siswa dan siswi diberbagai bidang.

Para juara Muslim Muslimah Awards MAN 2 Ponorogo juga membagikan pengalaman,di antaranya Cindy Yanuar sebagai Duta Madrasah tahun 2020 “Saya belajar banyak hal yang belum saya ketahui sebelumnya saat saya mengikuti ajang ini. Saya belajar bahwa jika kita menginginkan sesuatu, kita harus berusaha sebisa mungkin dan diiringi dengan doa agar keinginan tersebut bisa tercapai. Harapan saya pribadi adalah saya bisa membantu mengharumkan nama madrasah dalam bidang akademik maupun nonakademik. Serta saya mampu memperkenalkan budaya Ponorogo, tentu saja dengan bantuan dinas terkait agar masyarakat lebih mencintai kebudayaan sendiri”

Sedangkan Fawas M. Hafidz selaku 1’st Runner Up “Saya belajar banyak hal selama mengikuti ajang ini. Meskipun saya belum menguasai materi yang diberikan secara keseluruhan, saya sangat senang bisa belajar dan mengetahui hal baru dengan wawasan yang luas. Harapan dan komitmen saya, semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya dan bisa mengemban amanah serta menjadi contoh yang baik bagi generasi selanjutnya”

Sebagai Juara Terfavorit, Ahnaf Ushananda mengungkapkan kesan dan harapannya “Saya tidak menyangka bahwa akan lolos dan terpilih menjadi 7 finalis di babak grand final. Karena awalnya saya mengikuti ajang ini bukan karena keinginan saya sendiri, namun seiring berjalannya waktu saya mencoba lebih serius dan akhirnya bisa lolos menjadi 7 finalis di babak grand final. Untuk harapan saya sendiri semoga saya bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswi MAN 2 Ponorogo dan bisa membanggakan MAN 2 Ponorogo.”

Reporter :RaudhotulAlifah, Nabila Fauzia

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.