Event

Kirab Pusaka Grebeg Suro 2019

Manduaponorogo.sch.id | Kirab Pusaka Grebeg Suro 2019 – Sabtu, 31 Agustus 2019 bersama dengan perayaan Grebeg Suro yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Grebeg Suro merupakan tradisi turun temurun masyarakat Ponorogo dalam bentuk pesta rakyat. Seni dan tradisi yang ditampilkan meliputi Festival Reog Ponorogo, Bedol Pusaka, Kirab Pusaka, Kirab Pesona Wisata, dan Larungan di Telaga Ngebel.

Kirab Pusaka Grebeg Suro 2019
Kirab Pusaka Grebeg Suro 2019

Dalam perayaan Kirab Pusaka MAN 2 PONROGO unjuk kebolehannya dengan keikutsertaannya dalam Kirab Pesona Wisata sebagai pengiring jalannya Kirab Pusaka. Dalam Kirab Pusaka kali ini MAN 2 PONOROGO bekerja sama dengan MAN 1 PONOROGO. Kereta kencana warna orange bertahtakan goresan warna putih semakin memperelok tampilan MAN 2 dan MAN 1 Bersama Raja, Ratu,dan kedua dayangnya.

“Saya merasa senang dan bangga bisa mewakili MAN 2 PONOROGO dan juga ada rasa deg-deg an karena baru pertama kali ini saya mengikut kirab pusaka.” Tutur, Yasmin K. salah satu peserta kirab dari MAN 2 PONOROGO.

Jamus Kunto Purnomo selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, berharap “Tahun 2020 dan seterusnya penanganan infrastruktur kota ponorogo kedepannya, dapat berjalan lebih baik.” ujar beliau

Tim MAN 2 Ponorogo pun berkesempatan untuk bertemu dengan Bapak Bupati Ponorogo yaitu Drs. H. Ipong Muchlissoni menuturkan, “Semoga kedepannya Ponorogo tetap diberkahi, generasi muda semakin pandai dan cerdas, dan sukses dalam menggapai cita-citanya.”

Dari tahun ke tahun perayaan Grebeg Suro selalu mampu membius perhatian masyarakat Ponorogo. “Ini pengalaman pertama dan saya agak nervous karena ditonton masyarakat se-Ponorogo, tapi saya juga senang karena dapat ikut andil dalam perayaan Grebeg Suro ini.” Ungkap Savira puspita disela – sela persiapannya sebagai peserta kirab Pusaka.

Kirab Pusaka Grebeg Suro 2019
Kirab Pusaka Grebeg Suro 2019

More Picture Click Here

editor: dian