BP/PDCI

LASARC (Language Skill and Art Competition) 2019

LASARC (Language Skill and Art Competition) 2019
LASARC (Language Skill and Art Competition) 2019

LASARC (Language Skill and Art Competition) 2019 | Ponorogo, 10/12. Setelah menghadapi ujian PAS dan penyelesaian tugas- tugas yang melelahkan.  Siswa siswi Man 2 Ponorogo mengadakan lomba LASARC yang dikuti oleh siswa siswi P4S (Program 4 Semester) dan  Bina Prestasi. Diadakan di lingkungan sekolah selama 2 hari pada tanggal 8-9 Desember 2018. Didalam acara ini terdapat lomba-lomba yang sangat menarik seperti  futsal yang diikuti oleh peserta perempuan, Cerdas Cermat, estafet, handmade, debat display yang mengajak peserta untuk berfikir cepat dan tepat, tahfidz, duta bahasa, dan desain mascot. Dilihat dari lomba-lomba yang ada, acara ini cukup mendukung siswa untuk mengembangkan skillnya baik dalam akademik, non akademik, maupun agama.

Acara LASARC ini rutin diadakan tiap tahun, selain untuk kegiatan refreshing kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan skill siswa, selain itu juga untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter dalam kebudayaan dan Keberanian. Dalam lomba ini diadakan seleksi yang nantinya peserta 5 besar yang terpilih dan masuk final harus memenuhi ketentuan yang di tentukan panitia seperti baju, sepatu, dan hijab yang harus dikenakan. Pada kesempatan kali ini siswa-siswi yang terpilih harus menggunakan batik, tentu hal ini bukan tanpa alasan yaitu mengacu pada tujuan untuk membentuk karakter kebudayaan siswa.

Semoga acara ini lebih kreatif untuk mengembangkan ide-ide yang akan disalurkan untuk LASARC. Karena ini juga kebanggaan tersendiri jika mempunyai LASARC yang sukses disetiap tahunnya,   siswa juga peduli dan mendukungnya dan guru juga membantu jalannya acara dari awal sampai akhir. Selain itu pihak madrasah juga sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk membantu acara LASARC ini agar terlaksana dengan baik dan lancar.