Podcast Dan Pembinaan ASN di MAN 2 Ponorogo Oleh Kepala Kankemenag Ponorogo

Senin, 28/03/2021. Terdapat dua agenda penting yang diselenggarakan oleh MAN 2 Ponorogo dalam rangka mendukung Zona Integritas di hari Senin, 28 Maret 2022 ini, yaitu Podcast dan pembinaan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Satuan Kerja MAN 2 Ponorogo. Keduanya disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd. Dalam sesi Podcast,  beliau menyampaikan tentang pengalaman-pengalaman berharga serta program moderasi beragama untuk memberikan motivasi keberagamaan di tengah keragaman.

Acara berlanjut dengan Pembinaan ASN yang bertempat di aula MAN 2 Ponorogo. Para guru dan tenaga kependidikan yang mengikuti pembinaan sangat antusias dan semangat. Dalam satu kesempatan, bapak Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd. menyampaikan bahwa madrasah merupakan lembaga yang mampu menjawab tantangan situasi dan kondisi  sekarang ini.

Adapun tujuan diadakannya Pembinaan ASN ini adalah untuk menyatukan langkah bahwa ASN itu adalah piranti negara. Mengingatkan kembali apa tugas pokok fungsi ASN sehingga diharapkan bagi para guru dan tenaga kependidikan yang ada harus segera  menyesuaikan diri karena mereka adalah garda terdepan bagi madrasah, terutama MAN 2 Ponorogo yang sudah terbukti merupakan madrasah yang luar biasa karena banyak menorehkan prestasi.

“Kami sangat berharap bagaimana para guru dan tenaga kependidikan dapat memahami apa yang saya sampaikan dan diadopsi. Setelah diadopsi kemudian diimplementasi. Setelah di implementasi kemudian dievaluasi. Ketika  mampu mengadopsi, mengimplementasikan, dan mengevaluasi insyaallah Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo ini akan menjadi hebat, bermartabat, mandiri dan terus berprestasi”. Demikian harapan Bapak Dr.H.Moh.Nurul Huda, M.Pd. setelah diadakannya kegiatan Pembinaan ASN kali ini.

Reporter: Arga Dwi Ilyasa, Wahyu Eka, dan Izzah Firdausy

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.